• Kaesang Pangarep

IntipSeleb – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep telah menyelesaikan pendidikan sarjananya di Singapore University of Social Science (SUSS) pada Rabu, 9 Oktober 2019. Kaesang yang mengambil bidang pemasaran dengan minor di bidang komunikasi ini akhirnya lulus setalah enam tahun menempuh pendidikan di Kota Singa.

Melalui akun Twitter @kaesangp, ia mengunggah suasana ruangan dengan keterangan foto “Akhirnya” menjelang wisuda. Foto tersebut menunjukkan sejumlah mahasiswa dengan pakaian khas wisudawan, toga lengkap dengan topinya sedang duduk rapih menghadiri wisuda.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Wisudaan Kaesang Pangarep, Cie Sepatunya Mahal

Tak hanya suasana ruangan wisuda yang ia unggah, cowok 24 tahun ini juga membagikan sebuah cuitan dan potret momen wisuda di Twitter. Kocaknya, bukannya komentar soal wisuda atau ucapan selamat wisuda kepada Kaesang, warganet malah membanjiri kolom komentar dengan tanggapan lucu. 

Salah satunya, seorang netizen justru menanyakan giveaway sangpisang kepada pebisnis muda itu. Seperti diketahui selama kuliah di SUSS, putra bungsu presiden RI ini mendirikan Sang Pisang, sebuah usaha kuliner pisang goreng di berbagai daerah. Haduuh! Berikut kumpulan cuitan kocak netizen soal wisuda Kaesang Pangarep yang diunggah pada hari wisuda, 9 Oktober 2019. Yuk simak, dijamin ngakak!

Giveaway Sang Pisang

Seperti diketahui, Kaesang merupakan seorang pemeran film, vlogger, narablog, dan pengusaha makanan yang lahir di Surakarta. Jadi tidak heran kalau banyak yang menyapanya dengan sebutan “Mas” juga ngobrol dengan bahasa Jawa.

Warganet yang meminta giveaway Sang Pisang ternyata tidak hanya satu orang. Netizen ini justru minta Sang Pisang juga mengatakan Kaesang sebagai tukang poto keliling. Yaampun anak Presiden dikatain tukang poto keliling.

“Lah mas @kaesangp sing endi toh? Jangan2 cuma jasa tukang poto keliling ya? Kalo iya udah wisuda, give away sangpisang lah mas,” tulis salah satu netter

Tanggapan tersebut dibalas oleh netizen lain yang menyertakan foto dosen Kaesang sedang menelfon. Dengan menyuntingnya dengan tulisan “Halo satpam, itu yang minta giveaway tolong diamankan. Tuman”. Niat banget!

Makan sampah

Masih dalam euforia wisuda, Kaesang mengunggah sebuah screenshoot tweet seseorang berisi link berita berjudul Masih di Singapura, Jokowi akan Hadiri Wisuda Kaesang. Dengan thumbnail potret Kaesang dan ayahanda sedang berbincang bersama, mereka terlihat bahagia. Tapi kocaknya, ada netizen julit nih yang komen tentang fisik cowok kelahiran tahun 1994 itu. Dalam kolom komentar terpapar sebuah tulisan “Geli liat foto ini. Ber otot tp wajah berjerawat dan kusam. Yg dimakan apasih??”

Sampah,” netizen lain menjawab.

Waduh, masa anak Presiden makannya sampah sih! Postingan tersebut langsung mendapat 900 komentar dengan berbagai tanggapan kocak!

“Jangan nangis dipojokan yaa mas” 

TAMPAR MULUT MEREKA PAKAI REKENING HASIL DARI JUALAN BATUBARA MAS,”

KASIH LIAT DOMPET MAS,” 

Ucapan kepada diri sendiri

Selain itu, Kaesang juga mengunggah sebuah gambar vektor bernuansa kuning dengan tulisan “Saya Kaesang Pangarep, Saya Mengucapkan Selamat Wisuda Kepada Diri Saya Sendiri”. Dengan keterangan unggahan “wkwkwk” Kaesang mendapat banyak respon dari netizen.

Bukannya doa dan harapan baik yang didapat Kaesang, ia justru mendapat respons yang tak diduga! Seperti yang diketahui, Jan Ethes merupakan cucu Presiden Jokowi yang sangat terkenal karena kelucuan tingkahnya. Salah satu netizen menuliskan “Klo blm bs kyk jan ethes, jgn bangga dulu. هيهيهي” disertai dengan potret lucu Jan Ethes bersama sang kakek. Ada-ada saja!

Tak hanya itu, berbagai tanggapan juga dilontarkan netizen, mulai dari foto kolase Kaesang dengan Manik Marganamahendra, Ketua BEM UI yang dikatakan mirip, permintaan diskon Sang Pisang, hingga harapan-harapan yang menggelitik.

Padahal mau ngucapain selamat nganggur, ternyata anda sudah jadi bos.”

“parah, udah wisuda aja. jangan-jangan tim penguji dikasih sang pisang.”

Kode banget minta diucapin. Hmm Yauda. Congraduations mas​”

Dihadiri Presiden RI

Pemilik usaha kaos ini memang memancing netizen untuk komentar yang tidak-tidak karena ia menuliskan dalam kolom komentar “Itu Adik Saya” Hadu mas! Mengunggah rekaman momen wisuda, Kaesang mendapat banyak komentar nyeleneh dan bikin ngakak dari netizen.

selamat, ya. yuk pulang. kerja lg.”

Keren ya cuma jualan pisang wisudanya dihadiri presiden. Inspiratif banget. Tapi kok mau ya pak presiden dateng.”