• Awkarin

IntipSeleb – Awkarin tak pernah kehabisan ide untuk membantu masyarakat yang lebih membutuhkan. Kalau sebelumnya ia turun langsung ke Kalimantan untuk membantu korban kabut asap, hingga harus melewati Sungai yang penuh buaya. Aksinya bersama tim tersebut dibanjiri puijan pada kolom komentar.

Baca Juga: Horor, Awkarin Melewati Sungai Penuh Buaya di Kalimantan

Tak hanya itu, Awkarin juga pernah memberikan sebagian rezekinya secara percuma kepada netizen di Twitter. Ia mengirimkan sejumlah uang kaget untuk warganet yang ingin belajar secara online bahkan Awkarin juga transfer uang sebesar Rp3 juta untuk seorang followers wanita yang ingin memanjakan diri. Waduh!

Kali ini, cewek 21 tahun itu mengumumkan akan memberikan Macbook Pro Touchbar seharga Rp30 juta kepada warganet. Tapi syaratnya harus membersihkan lingkungan sekitar dibuktikan dengan foto before dan after. 

Syarat mendapatkan Macbook

Sebelum mengadakan giveaway macbook ini, Awkarin di Twitter pribadinya mengunggah sebuah polling apakah harus membagikan Macbook atau iPhone X. Ternyata warganet paling banyak memilih Macbook dengan berbagai alasan. 

Berbeda dengan uang kaget dan iPhone yang dibagikan secara percuma, kali ini Awkarin memberikan syarat kepada warganet untuk membersihkan lingkungan sekitar. Syarat tersebut dibuat Awkarin agar masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Warganet yang berniat mengikuti giveaway ini 

Ia mengunggah potret dirinya sedang membersihkan sampah pada Kamis, 10 Oktober 2019 sebagai contoh untuk mereka yang berminat ikut giveaway. Pengumuman tersebut mendapat banyak reaksi dari warganet mulai dari ambisi untuk menang dan unggahan before after yang kocak!

Contoh yang benar dan salah

Awkarin

Melalui akun Twitter-nya, Awkarin memberikan contoh foto yang benar dan salah agar warganet yang lain memacu dari unggahannya tersebut. Potret yang benar adalah turun langsung untuk membersihkan sampah. Awkarin juga menambahkan untuk warganet agar tidak lupa mengabadikannya dalam bentuk video. Sedangkan potret yang salah adalah menyertakan foto dengan tidak ada foto peserta sehingga terdapat spekulasi mengambil dari internet dan hanya sekedar membayar orang.

Netizen kocak

Awkarin

Namanya netizen +62, segala sesuatu yang viral pasti dijadikan bahan untuk canda tawa. Salah satu warganet mengunggah potret before after untuk giveaway macbook yang diadakan Awkarin, tapi kok bukan membersihkan sampah? Ia malah mengunggah potret ruangan DPR RI. Ada-ada saja ya!