img_title
Foto : Instagram/@farahputerinahlia

IntipSeleb – Beberapa anggota DPR RI periode 2019-2024 berasal dari generasi milenial, termasuk Farah Nahlia dari Partai Amanat Nasional. Selain Hillary Lasut, anggota DPR ini juga berusia 23 tahun. Neng Farah, sapaan akrabnya mendapat 113.263 suara di dapil Jawa Barat IX, mencakup Subang, Majalengka, Sumedang.

Farah berani maju menjadi wakil rakyat karena latar belakang pendidikannya. Ia percaya bahwa kesejahteraan orang lain dapat terbangun karena adanya pendidikan yang baik. Gadis kelahiran 1996 ini sudah menyandang gelar S2 di London – Inggris bidang Politik dan Hubungan Internasional. Melalui Instagram-nya, Neng Farah meyakini warganet bahwa dirinya mampu membangun negeri dengan pendidikan dan pengalamannya

“Alhamdulillah, saya telah menyelesaikan pendidikan jenjang S2 di London - Inggris, bidang Politik dan Hubungan Internasional. Latar belakang pendidikan dan pengalaman melihat pembangunan yang baik di negeri orang membuat saya terpanggil untuk membangun negeri saya sendiri.”

Tak hanya mengejar akademik, ternyata Neng Farah juga mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat sebelum terjun ke dunia politik. Penasaran bagaimana Neng Farah terjun ke masyarakat? Yuk simak ulasan berikut

Guru relawan di Ubud, Bali

Farah NahliaSumber: Instagram/@farahputerinahlia

Melalui Instagram story, anak jendral polisi itu mengenang rasa bahagia menjadi guru relawan di salah satu Sekolah Dasar Ubud, Bali. September 2011 merupakan awal Neng Farah terjun langsung ke masyarakat menjadi relawan guru.

Saat itu, pengalaman baru bagi Farah untuk menjadi guru. Ia percaya bahwa niat ikhlas untuk membatu anak-anak belajar akan terbayar dengan semangat dan antusiasme yang terpancar dari senyuman anak-anak. Farah juga menyampaikan rasa tidak percaya bahwa ia sedang menjalani apa yang telah dilontarkan kepada anak-anak untuk selalu memberikan perubahan.

Tak disangka, hal yang delapan tahun lalu Farah bisikkan kepada anak-anak itu, sedang Farah jalani sekarang. Semangat memberikan perubahan tak hilang, bahkan semakin hari semakin besar,” ujarnya.

Topik Terkait