• Farah Nahlia

IntipSeleb – Beberapa anggota DPR RI periode 2019-2024 berasal dari generasi milenial, termasuk Farah Nahlia dari Partai Amanat Nasional. Selain Hillary Lasut, anggota DPR ini juga berusia 23 tahun. Neng Farah, sapaan akrabnya mendapat 113.263 suara di dapil Jawa Barat IX, mencakup Subang, Majalengka, Sumedang.

Farah berani maju menjadi wakil rakyat karena latar belakang pendidikannya. Ia percaya bahwa kesejahteraan orang lain dapat terbangun karena adanya pendidikan yang baik. Gadis kelahiran 1996 ini sudah menyandang gelar S2 di London – Inggris bidang Politik dan Hubungan Internasional. Melalui Instagram-nya, Neng Farah meyakini warganet bahwa dirinya mampu membangun negeri dengan pendidikan dan pengalamannya

“Alhamdulillah, saya telah menyelesaikan pendidikan jenjang S2 di London - Inggris, bidang Politik dan Hubungan Internasional. Latar belakang pendidikan dan pengalaman melihat pembangunan yang baik di negeri orang membuat saya terpanggil untuk membangun negeri saya sendiri.”

Tak hanya mengejar akademik, ternyata Neng Farah juga mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat sebelum terjun ke dunia politik. Penasaran bagaimana Neng Farah terjun ke masyarakat? Yuk simak ulasan berikut

Guru relawan di Ubud, Bali

Farah Nahlia
Sumber: Instagram/@farahputerinahlia

Melalui Instagram story, anak jendral polisi itu mengenang rasa bahagia menjadi guru relawan di salah satu Sekolah Dasar Ubud, Bali. September 2011 merupakan awal Neng Farah terjun langsung ke masyarakat menjadi relawan guru.

Saat itu, pengalaman baru bagi Farah untuk menjadi guru. Ia percaya bahwa niat ikhlas untuk membatu anak-anak belajar akan terbayar dengan semangat dan antusiasme yang terpancar dari senyuman anak-anak. Farah juga menyampaikan rasa tidak percaya bahwa ia sedang menjalani apa yang telah dilontarkan kepada anak-anak untuk selalu memberikan perubahan.

Tak disangka, hal yang delapan tahun lalu Farah bisikkan kepada anak-anak itu, sedang Farah jalani sekarang. Semangat memberikan perubahan tak hilang, bahkan semakin hari semakin besar,” ujarnya.

Berhasil membebaskan TKW 

Dalam usianya yang masih belia, Neng Farah disorot oleh anak muda milenial di sosial media. Seorang netizen mengakui kemampuan Farah untuk mensejahterkan masyarakat. Dituliskan bahwa gadis yang menyematkan “Hj” pada nama depannya itu berhasil membebaskan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Een yang tidak bisa pulang.

Farah Nahlia prnh bantu membebaskan TKW bernama Een yg tidak bisa pulang. Gue pernah lihat langsung dia berdialog di masyarakat di Subang, Jabar akhir 2018 (dapilnya adalah kampung halaman mamaku, yg mana banyak TKW di situ). Kalau ada yg tahu track record yg lain, boleh reply,” tulis salah satu netter.

Kekayaan ​Farah

Farah Nahlia

Selain usia yang masih muda, pemilih nama lengkap Farah Puteri Nahlia ini disorot karena dalam LHKPN memiliki harta sebanyak Rp17 miliar.