X

IntipSeleb – Bobon Santoso menghebohkan warganet setelah meminum air zamzam. YouTuber kuliner yang kerap melakukan aksi gila ini juga mengucapkan kalimat Islam yakni Bismillah. Saat meminum air zamzam, Bobon Santoso juga menyantumkan kalimat Nabi Muhammad SAW.

Langsung saja aksi Bobon Santoso menarik perhatian. Salah satu netter bahkan bertanya apakah Bobon Santoso akan pindah agama dari Kristen ke Islam. Seperti apa aksi Bobon Santoso yang dijuluki The Next Master Chef saat meminum air zamzam dan menyebut nama Allah? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Sindiran Bobon Santoso Vs Chef Arnold Memanas!

Minum Air Zamzam

img_title
Foto : Instagram/bobonsantoso

Bobon Santoso kembali menjadi buah bibir masyarakat. Selain aksi memasaknya yang disebut ‘gila’, kini pria yang tinggal di Bali itu meminum air zamzam. Air zamzam merupakan air suci yang berasal dari Arab Saudi dan identik dengan umat Islam. Air zamzam dipercaya menjadi obat segala penyakit.

Kini, Bobon Santoso juga mengonsumsinya. Ia merekam video dirinya saat meminum air zamzam. Pria yang pernah berseteru dengan Chef Arnold itu juga menyantumkan perkataan Nabi Muhammad SAW yang menyebut air zamzam sebagai air terbaik. Saat meminum air zamzam, Bobon Santoso juga mengucapkan bismillah.

“Bismillah hirrohmanirrohim,” ucap Bobon Santoso setelah membuka botol kemasan air zamzam dilansir IntipSeleb dari Instastory akun Instagram @bobonsantoso yang diunggah pada Kamis, 12 November 2020.

Seharian shooting badan terasa letih banget. Zamzam Water. Nabi pernah bersabda: Sebaik-baik air di muka bumi adalah air zamzam, di dalamnya ada makanan yang mengenyangkan dan obat yang menyembuhkan penyakit. Amin,” begitu tulisan yang terdapat di Instastory Bobon Santoso.

Bakal Pindah Agama

img_title
Foto : Instagram/bobonsantoso

Tak berselang lama setelah meminum air zamzam, Bobon Santoso mendapatkan komentar. Tanggapan itu berasal dari salah satu netizen. Ia menanyakan apakah Bobon Santoso akan pindah agama dari Kristen ke Islam dan apa alasannya.

Bang, lo bakal pindah agama kalo lo????” tanya netter tersebut.

Bobon Santoso pun menanggapinya dengan santai. Ia mengatakan, akan segera pindah agama ke Islam jika mendapatkan hidayah atas izin Tuhan. Bahkan jika mendapatkan hidayah saat itu juga, Bobon Santoso akan segera mualaf.

Jika Hidayah turun atas izin Allah, saat ini juga, manusia mana yang sanggup menolak? Kun Fayakun (Maka Jadilah),” balas Bobon Santoso.

Seperti diketahui, YouTuber yang menyebut dirinya sebagai The Next Master Chef ini sempat disangka beragama Islam. Pasalnya, Bobon Santoso pernah mengucapkan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 lalu. Ia juga menyematkan kalimat ‘We Believe in Allah (Kami percaya pada Allah)’ melalui unggahannya.

Tapi rupanya Bobon Santoso memeluk agama Kristen. Ia sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada putrinya, Grace Santoso, dan mendoakannnya di atas nama Roh Kudus dan Tuhan Yesus. Walau begitu, Bobon Santoso tetap menjunjung toleransi tinggi antar agama.

Terlepas dari itu, Bobon Santoso sempat mengomentari RUU Minuman Beralkohol. Ia menyatakan akan segera hijrah jika RUU itu disahkan. Chef Arnold pun mengaku siap membimbing Bobon Santoso ke jalan yang benar.

Baca Juga: Agama Bobon Santoso, YouTuber 'Gila' Rendam Kepala Babi Dalam Soda

Berita Terkait :

Saksikan Juga