X
  • Marshanda

IntipSeleb – Sebelum banyak orang membahas kesehatan mental, Marshanda sudah lebih dulu menyuarakan kesadaran akan kesehatan mental melalui sosial medianya. Terlebih, setelah artis sekaligus penyanyi cantik Sulli ditanyatakan  meninggal dunia akibat depresi karena hujatan netizen.

Akhir-akhir ini, Marshanda lebih aktif di sosial media Instagram untuk mengeluarkan berbagai pendapat. Video tentang kesehatan mental yang diunggah pada IG TV berjudul Merasa Perlu ke Psikiater? Watch This!! paling banyak diputar oleh warganet sebanyak hampir 3 juta kali penayangan.

Tak hanya di Instagram, Caca, begitu sapaan akrab Marshanda juga mengunggah video soal kesehatan mentalnya di kanal YouTube Marshed pada 15 Oktober laluVideo tersebut menceritakan soal sisi lain dari Caca yang pernah divonis mengidap gangguan bipolar beberapa tahun silam. 

Di tengah-tengah video, Caca menyinggung soal putrinya Sienna yang menanyakan alasan kenapa dia lebih memilih untuk melepas hijabnya. Memang, saat memutuskan untuk melepas hijab, Caca lebih disorot warganet. Hingga kini, unggahan terbarunya di Instagram mengejutkan netizen soal dirinya yang seperti tidak mengenakan bra.

Marshanda lepas hijab

Video berjudul Buat Temen2 SD Gue itu menarik perhatian publik dan berhasil mendapat viewers sebanyak 600 ribu pasang mata. Video yang dimulai dengan pernyataan dirinya tidak suka disamakan dengan Lala, karakter dalam sinetron Bidadari yang dibintanginya saat SD. Menurutnya, Lala adalah sosok gadis yang sangat sempurna sehingga bertolak belakang dengan kepribadian Caca. Namun, ditengah ceritanya soal sisi hitamnya tersebut, Caca menyinggung sang buah hati Sienna.

"Sienna pernah lihat video gue berjilbab, terus dia tanya kok sekarang enggak. Dan gue jawab, ibu ngerasa masih harus banyak belajar. Dia diem, mikir. Udah, terserah dia akan belajar apa," ujar Marshanda 

Setelah itu, ia kembali bercerita bahwa suatu hari putrinya akan diceritakan apa yang dialaminya oleh Caca. Ia hanya menunggu waktu yang tepat untuk bercerita kepada anak semata wayangnya itu.

Unggah foto tak pakai bra

Marshanda
Sumber: Instagram/@marshanda99

Kamis, 24 Oktober 2019 akun Instagram @marshanda99 baru saja mengunggah potret sedang berpose sambil bertolak pinggang. Mengenakan atasan berwarna biru dan celana putih sebagai busananya kali itu, netizen kok salfok? Rupanya mantan istri Ben Kasyafani itu mengambil foto dirinya seperti tidak mengenakan bra. 

Reaksi netizen

Dengan menuliskan keterangan “bunuh dia, dia memiliki jiwa tanpa sensor,” dalam bahasa Inggris, Caca mendapat 2 ribu reaksi dari netizen dalam kolom komentar hanya dalam waktu satu jam sejak diunggah pada Kamis, 24 Oktober 2019 sekitar pukul 2 siang. Beberapa reaksi netizen adalah sebagai berikut:

“Dulu pake hijab ckrang aurat nya di pamerin,” tulis netter​

“Astagfirullah.”

“Dari yg  hijab jadi kaya gini," kata warganet yang heran melihat penampilan Marshanda.