IntipSeleb – Pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur berhasil menggerebek transaksi kencan seksual di kamar hotel sekitar Kota Batu, Jawa Timur, Jumat malam, 25 Oktober 2019 pihak. Polisi menyebut inisial PA sebagai wanita yang terjerat dalam kasus prositusi online tersebut. Finalis Puteri Pariwisata tahun 2016, Putri Amelia Zahraman diduga melayani pria hidung belang di Malang.

PA menerangkan bahwa ia tidak menang dalam ajang kontest kecantikan tersebut, ia tetap meminta maaf kepada pihak terkait karena sudah disebutkan dalam kasus besar ini. Setelah dilakukan pemeriksaan, PA tidak berkomentar banyak soal kasus yang menjeratnya tersebut. Ia justru mengaku bahwa dirinya bukanlah seorang public figure dan artis. 

Selain PA, beberapa artis berikut juga pernah terseret dalam pusara kasus prositusi. Simak ulasan berikut.

Putri Amelia

Putri Amelia

Polisi menyebut bahwa inisial PA yang terjerat dalam kasus prostitusi berasal dari Kalimantan Timur dan merupakan salah satu finalis Puteri Pariwisata. Nama Putri Amelia Zahraman pun diduga sebagai wanita yang melayani pria untuk melakukan hubungan intim. 

Baca juga: Kisah Putri Amelia, Diciduk di Hotel Sampai Minta Maaf

Seperti yang dituliskan oleh Vivanews.com, di hari kejadian, PA terbang menuju Bandara Juanda Surabaya dari Jakarta pada Jumat siang. Dia langsung dijemput supir dan J, seorang yang diduga sebagai mucikari menuju hotel yang disepakati oleh YW. Sekitar pukul 21.00 WIB, polisi berhasil menggerebek PA dan YW di sebuah kamar hotel setelah keduanya melakukan hubungan seksual. Polisi menyita sejumlah barang bukti seperti kondom, tisu bekas pakai, celana dalam dan uang muka sejumlah Rp13 juta.

Vanessa Angel

Sumber: Viva.co.id

Kepolisian Daerah Jawa Timur telah menetapkan ES (37) dan TN (28) dalam kasus dugaan prostitusi online Januari 2019 lalu yang melibatkan Vanessa Angel atau VA. Dari kasus tersebut, diamankan sejumlah barang bukti seperti kondom, celana dalam ungu, seprai putih, kacamata cokelat dan satu unit telepon genggam seperti dilansir dari Viva.co.id. Bukti tersebut diperoleh polisi dari tangan saksi korban VA. 

VA diduga kuat aktif mengirimkan foto dan video hot ke muncikari, sebagai bagian penawaran jasa kencan kepada lelaki hidung belang. Pihak penyidik dari Kepolisian Daerah Jawa Timur pun resmi menahan Vanessa Angel sebagai tersangka kasus dugaan pendistribusian foto dan video asusila pada Rabu, 30 Januari 2019. 

“Ada komunikasi, bahkan pengiriman foto dari pribadinya (VA) dan di-share kepada beberapa tersangka sebelumnya (muncikari ES, TN, dan F) yang sudah kita amankan,” ujarnya dilansir dari Viva.co.id

Cathy Sharon

Sumber: Viva.co.id

Sejak kabar Vanessa Angel mencuat soal prostitusi online, Cathy Sharon juga disebut-sebut terjerat kasus yang sama. Berbeda dengan Vanessa Angel yang dilaporkan kepada polisi, artis cantik Cathy Sharon justru melaporkan oknum yang mencatut nama dan fotonya dalam situs atau katalog prostitusi online.

Karena merasa telah dicemarkan nama baiknya oleh oknum tak bertanggung jawab, Cathy memutuskan membuat laporan ke Polda. Hal itu semata-mata dilakukan untuk menjaga perasaan keluarga besarnya, terutama anak-anaknya.

“Saya bukan artis atau public figure saja, tetapi saya ibu punya anak, keluarga, dan orangtua. Jadi saya keberatan dengan berita yang kesebar. Mengganggu kehidupan sosial saya,” ujar Cathy Sharon pada 10 Januari 2019 kepada Viva.co.id

Amel Alvi

Sumber: Viva.co.id

Tahun 2015 lalu, inisial AA ditangkap polisi di sebuah hotel saat hendak melakukan transaksi seksual. Kasus ini selalu dikaitkan publik terhadap sosok Amel Alvi. Melalui akun Twitter resminya @amelalvi28, ia membantah keras jika dirinya terlibat prostitusi seperti yang disangkakan banyak orang. Model seksi itu juga menyebut jika dirinya saat ini dalam kondisi baik.

"Semuanya, inisial AA itu bukan aku, mungkin artis lain, kan banyak yang namanya inisial AA. Aku baik-baik saja," kata Amel Alvi dilansir dari Viva.co.id

Nikita Mirzani

Sumber: Viva.co.id

Baru-baru ini kasus dugaan prostitusi online kembali muncul dalam media. Nama Nikita Mirzani juga kerap masuk dalam sebuah akun prostitusi tersebut. Berdasarkan laporan Viva.co.id, Nikita merasa santai mendengar kabar tersebut. Ia mengaku tak mau ambil pusing karena memang tidak melakukan hal-hal demikian. 

"Oh ya biarin sajalah gue enggak mau ngebahas yang enggak penting, nanti booming lagi," katanya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 14 September 2018.