• Cinta Laura

IntipSeleb – Cinta Laura jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA). Dipimpin langsung oleh Sekretaris KPPA, Pribudiarta Nur Sitepu, ia resmi diberikan selempang bertuliskan gelar tersebut saat berada di kantor kppa di Jakarta, Senin, 29 Juli 2019.

Lewat unggahan di Instagram @claurakhiel, pemain film Mati Anak itu mengingatkan jika manusia memiliki hak untuk hidup secara baik serta diperlakukan dengan baik. Ia juga menilai jika keluarga lah satu-satunya 'wadah' yang baik untuk mengadu, bukan di sosial media.

"Kekerasan merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia. Setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan, dewasa maupun anak-anak tidak boleh menjadi korban dan pelaku kekerasan, setiap manusia berhak untuk hidup secara baik serta diperlakukan secara adil dan setara," kata Cinta.

Mensosialisasikan beberapa poin utama atas tugas yang baru saja diemban, Cinta berharap agar semua orang bisa menjadikan sosok keluarga sebagai tempat pertama untuk mencurahkan berbagai masalah. Ia juga ingin semua orang bisa menjalin kedekatan yang akrab dengan keluarganya masing-masing.

Tak ingin membuat para korban kekerasan merasa tersudutkan, ia juga menuturkan jika orang-orang tersebut benar-benar tidak bersalah. Ia menilai pelaku kekerasan lah yang bersalah dan harus bertanggung jawab atas hal tersebut.

"Kejadian buruk yang menimpa kita bukan karena kesalahan kita, entah itu karena cara berbusana, berteman, berkendara, pekerjaan, dan sebagainya. Pelaku lah yang punya masalah dan kebetulan kita yang menjadi korbannya," lanjutnya.

Mendapatkan kepercayaa sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Cinta Laura patut berbangga karena tak semua artis bisa mendapatkannya. Pengangkatan Cinta sebagai duta ini tak lama setelah mantan kekasihnya membocorkan foto-foto mesra mereka di Instagram @soyfrankgarcia.

Menurut kamu, Cinta Laura cocok enggak jadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak? Yuk share artikel ini dan mention @intipseleb di sosial media.