img_title
Foto : Instagram/@awkarin

IntipSeleb – Nama Awkarin mulai dikenal publik setelah dirinya menampilkan tampilan Instagram secara kreatif. Karin mengunggah konten di Instagram dengan berbagai polesan warna untuk memanjakan mata penikmatnya. Tak hanya potret dirinya, Awkarin juga menambahkan quotest dan gambar vektor yang senada dengan temanya saat itu.

Tak heran jika banyak warganet yang menjadikan Awkarin sebagai role model karena jiwa kreatifnya. Beberapa netizen juga mengikuti gaya Instagram Karin yang sangat epik dipandang.

Beberapa gambar ilustrator dan quotest di ambil dari sumber-sumber yang berbeda, seperti Pinterest dan Tumblr. Namun, baru-baru ini nama Awkarin menjadi buah bibir lantaran salah satu ilustrator bernama Nadiyah mengomentari cuitan cewek 21 tahun itu Twitter. Saat mantan Gaga Muhammad itu menuliskan ingin membuat komunitas aktivis, Nadiyah membahas masalah tahun 2015 silam.

Berawal dari tahun 2015

Nadiyah

Karin berkeinginan untuk membuat sebuah komunitas aktivis sekitar kawasan Jakarta soal lingkungan, sosial, ham, dan lain-lain. Karin ingin setiap minggu mengadakan pertemuan untuk mendiskusikan program yang akan dijalankan ke depannya. Akun Instagram @nadiyahrs me-retweet cuitan Awkarin tersebut dengan mengangkat masalah lama.

“Ngakak, kamu blokir aku di instagram karena aku meminta kamu memberi kredit pada ilustrator yang karyanya kamu curi dan posting ulang untuk branding pribadi kamu. Dengan kamu memutuskan untuk menjadi seorang aktivis, ketika kamu sendiri mengekploitasi karya orang lain itu mengganggu aku,” tulis Nadiyah dalam bahasa Inggris.

Topik Terkait