X

IntipSeleb – Caca Tengker dan suaminya, Barry Tamin diliputi kebahagiaan setelah melahirkan anak keduanya yang diberi nama Aruni Damani Tamin pada 27 Januari 2021 lalu. Berita bahagia ini pun membuat publik penasaran dengan sosok adik dari Nagita Slavina ini.

Seperti diketahui, meskipun berasal dari keluarga artis, Caca Tengker memilih berkarier di luar dunia entertainment. Caca diketahui memiliki tiga gelar pendidikan dan sempat menempuh kuliah di London dan Australia. Siapa sebenarnya sosok Caca Tengker? Berikut profilnya.

Baca juga: Caca Tengker Melahirkan Anak Kedua, Akui Banyak Momen Sulit

Keluarga Artis

img_title
Foto : Instagram

Caca Tengker lahir dengan nama lengkap Alsi Mega Marsha Tengker pada 3 Mei 1989. Caca berasal dari keluarga artis. Sang ibu, Rieta Amilia Beta merupakan seorang penyanyi dan aktris yang tenar di era 80an dan 90an. 

Sama seperti ibunya, sang ayah, Gideon Tengker juga musisi legendaris tahun 80-an. Tapi ayah dan ibunya kini sudah pensiun. Rieta kini disibukkan dengan rumah produksinya. Caca Tengker memiliki satu saudara kandung yang terpaut usia 1 tahun lebih tua darinya, yakni Nagita Slavina. 

Tapi berbeda dengan kehidupan keluarganya, terlebih sang kakak yang masih aktif di dunia hiburan, Caca lebih fokus dengan pendidikannya. Caca Tengker hanya pernah satu kali bermain sinetron Disini Ada Setan yang populer di tahun 2000-an.

Gelar Pendidikan

img_title
Foto : Instagram/@cacatengker

Meski lahir di keluarga kaya, tidak membuat Caca Tengker bermalas-malasan. Dia tetap menjadikan pendidikan sebagai prioritasnya. Caca pernah menjajaki University College London di UK untuk belajar Psikoanalisis setelah sebelumnya meraih gelar Bachelor di Brisbane, Australia.

Sampai saat ini, Caca Tengker memiliki 3 gelar pendidikan yakni Sarjana Psikologi, Bachelor of Arts (BA) dan MSc (Master of Science). Caca yang belum ingin kembali ke Tanah Air setelah meraih gelar Master di London, akhirnya memutuskan untuk mengikuti sekolah masak ternama di Le Cordon Bleu sampai mendapat gelar Diplome de Cuisine. 

Terakhir pada Februari 2020, Caca baru saja lulus dari Universitas Katolik Atma Jaya dari studi Magister Psikologi Klinis Dewasa. Caca Tengker pun kini berhak praktek sebagai psikolog.

Kisah Asmara

img_title
Foto : Instagram/@cacatengker

Sama seperti Nagita Slavina, Caca Tengker jarang mengumbar hubungan asmaranya ke publik. Tapi sekali mengenalkan sosok sang pacar, hubungan Caca sudah terlihat serius. Diketahui sejak 2 Maret 2015 lalu, Caca sudah mengunggah foto kemesraannya dengan Barry Tamin.

Sampai akhirnya, Caca Tengker dinikahi Barry pada 16 April 2017 lalu. Sampai saat ini, rumah tangga keduanya terbilang harmonis dan tidak pernah diterpa isu miring.

Tinggal di Rumah Kontrakan

img_title
Foto : Instagram/@cacatengker

Caca Tengker pernah mengejutkan publik dengan pernyataannya di Instagram yang mengaku tinggal di rumah kontrakan bersama sang suami. Padahal, Caca memiliki keluarga yang memiliki penghasilan fantastis. Tapi tampaknya, Caca tidak ingin bergantung pada keluarganya.

Namun kini, berkat kerja kerasnya bersama sang suami, Caca Tengker sejak beberapa bulan lalu sudah menempati rumah pertamanya yang dibangun sendiri. Caca pun mengaku begitu antusias meskipun pembangunan dilakukan dalam keadaan dirinya tengah hamil.

Ibu 2 Anak

img_title
Foto : Instagram/@cacatengker

Kini Caca Tengker sudah resmi menjadi ibu dua orang anak. Anak pertamanya, Ansara Maisadipta Tamin lahir pada 28 Agustus 2018. Kini, Caca Tengker dan Barry Tamin dikaruniai anak kedua setelah melangsungkan prosesi persalinan pada 27 Januari 2021 dan memberi nama Aruni Damani Tamin, untuk putri keduanya.

Agama Caca Tengker

img_title
Foto : Instagram/@cacatengker

Caca Tengker dan sang kakak, Nagita Slavina diketahui mengikuti keyakinan ibu mereka, Rieta Amilia sebagai pemeluk Islam. Hal ini berbeda dengan agama ayahnya, Gideon Tengker yang menganut Kristen. Saat Caca menjalani prosesi akad nikah pun, Gideon hanya bertindak sebagai saksi yang mendampingi penghulu.

Biodata Caca Tengker Lengkap Agama

img_title
Foto : Instagram/@cacatengker

Nama Lengkap: Alsi Mega Marsha Tengker
Nama Panggung: Caca Tengker
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 3 Mei 1989
Umur: 31 tahun
Agama: Islam
Pendidikan: University College London, Le Cordon Bleu, Universitas Katolik Atma Jaya
Dikenal Sejak: Sinetron Di Sini Ada Setan (2003)
Pasangan: Barry Tamin
Anak: Ansara Maisadipta Tamin dan Aruni Damani Tamin
Akun Instagram: @cacatengker

Berita Terkait :

Saksikan Juga