• Catherine wilson, jenifer, rebecca

IntipSeleb – Salah satu adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut, diduga telah melakukan tindak pidana pencucian uang. Tubagus Chaeri Wardana atau biasa dipanggil Wawan kini harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Dirinya diduga melakukan tindak pencucian uang tersebut dari tahun 2005 hingga 2010, dan di tahun 2019. Di tahun 2005-2010, Wawan diduga telah mentransfer sejumlah uang ke rekening atas nama dirinya, perusahaan Wawan, perusahaan yang berafiliasi, serta orang lain. Tak hanya itu, Ia juga terlihat membeli mobil-mobil mewah dan membiayai istri dan kakak dalam Pilkada. 

Beberapa artis pun ikut terlibat dalam kasus pencucian uang ini. Menurut pantauan Viva, lima artis tanah air turut menerima hadiah dari Wawan. Yuk intip ada siapa saja!

Jennifer Dunn

Jennifer dunn
Sumber foto: instagram/@jenniferdunn

Namanya semakin naik ke publik ketika dirinya terlibat masalah dengan anak dari Faisal Harris yaitu Shafa Harris. Video pertengkaran yang sempat viral itu semakin membawa Jennifer ada di puncak popularitas. Lama menghilang, kini dirinya dikaitkan dalam kasus pencucian uang yang dilakukan oleh Wawan. 

Jennifer diduga menerima mobil mewah seharga Rp910 juta dengan merek Toyota Velfire yang diterima pada bulan Juli 2013. Ia juga beberapa kali menerima transferan uang ke rekening miliknya.

"Pada tanggal 6 Juli 2013, terdakwa membeli satu unit mobil merk Toyota Vellfire Z 2.4 AT tahun 2013 warna putih. Kemudian, pembayaran mobil dimaksud dilakukan secara tunai dengan cara melalui Bilyet Giro BNI nomor 236215 sebesar Rp910.000.000 ke PT Duta Motor. Mobil tersebut diatasnamakan Jennifer Dunn," kata Jaksa KPK dilansir dari Viva News.

Aimah Mawaddah Warahmah

Aima diaz
Sumber foto: instagram/@aimadiaz

Artis yang memiliki nama panggung Aima Diaz itu juga diduga telah menerima mobil mewah dengan merek BMW di tahun 2011, namun Aima menjualnya dua tahun kemudian dengan harga Rp235 juta.

Rebecca Soejatie Reijman​

Rebecca
Sumber foto: instagram/@rebeccasoejati

Rebecca merupakan seorang penyanyi berdarah Belanda yang ikut terseret dalam kasus ini. Di tahun 2012, Rebecca menerima mobil mewah dengan merek Honda CRV dengan harga Rp383 juta. Namun, ia pun menjualnya di tahun 2013 dengan harga Rp258 juta.

Catherine Wilson

Catherine
Sumber foto: instagram/@catherinewilson

Model cantik ini juga namanya turut disebut dalam kasus pencucian uang. Ia diberi mobil Nissan Elgrand di tahun 2012. Namun, mobil tersebut dibeli Wawan pada tahun 2009 dengan harga Rp650 juta. Ia juga membeli beberapa mobil mewah lainnya seperti Mercedes Benz dan Nissan.

“Selanjutnya, untuk mobil Nissan Elgrand sekitar bulan Mei 2012 dibalik nama menjadi atas nama Catherine Wilson dan Selvia (kakak Catherine). Sedangkan mobil merek Mercedes Benz R280 tidak diketahui keberadaannya," kata Jaksa KPK dilansir dari Viva.

Reny Yuliana

Reny Yuliana
Model yang pernah bermain dalam film Senggol Bacok di tahun 2010 ini juga terseret namanya dalam kasus Wawan. Di tahun 2009, diirnya menerima mobil Mercedes Benz seharga Rp 575 juta. Mobil itu pun dijualnya dengan harga Rp 284 juta.

Baca Juga: Panas! Melly Goeslaw Labrak Vidi Aldiano Dkk Masalah Kostum Halloween