X
  • Lola Diara

IntipSeleb – Sejak beberapa hari lalu, kisah berjudul Layangan Putus viral di berbagai plartform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Tagar layangan putus pun duduk dalam urutan trending topic sejak Senin, 4 November 2019 hingga tulisan ini dibuat.

Kisah layangan putus adalah cerita seorang wanita yang merasa resah karena sang suami tidak mengabarinya selama 12 hari. Dimulai dari Februari 2018, Mommy Asf, pemilik akun Facebook yang menuliskan kisah layangan putus tersebut merasa janggal karena hubungan rumah tangganya sedang mesra-mesranya. Namun, kepergian suaminya tersebut menimbulkan banyak tanda tanya. 

Bahkan, Mommy Asf sudah menghubungi sang suami dengan berbagai cara namun jawabannya nihil. Hingga akhirnya, dengan mata kepala sendiri, Mommy Asf melihat ratusan foto suaminya dengan istri muda di Turki. Ia pun mengatakan bahwa pada September 2019 resmi bercerai dengan suaminya diduga Ricky Zainal, pemilik kanal YouTube Ammar TV.

Kisah pilu seorang Mommy Asf itu menimbulkan banyak simpati dari netizen. Viralnya berita ini membuat Ricky Zainal meminta maaf di depan publik lewat Live Instagram. 

Baca Juga: Viral Kisah Layangan Putus, Ricky Zainal Pemilik Ammar TV Minta Maaf

Nama Lola Diara disebut-sebut sebagai perusak hubungan rumah tangga dalam kisah layangan putus. Hingga ia menuntut akun yang mencemarkan nama baiknya di Twitter.

Kenapa Lola Diara disebut pelakor?

Ricky Zainal
Sumber: Instagram/@island.garage

Nama Lola Diara disebut sebagai perebut laki orang berawal dari rekam jejaknya di Instagram @island.garage. Akun tersebut mengunggah potret Ricky Zainal tengah duduk di motor gede dengan latar cahaya matahari. Mengenakan kacamata hitam di bawah sinar matahari seperti potret sunkissed, Ricky memang terlihat tampan.

Yang menjadi salah fokus dalam unggahan tersebut adalah komentar yang dituliskan oleh selebgram yang kini hijrah, Lola Diara. Ia meninggalkan tanda cium dan mata love sebagai tanda suka pada foto tersebut. Netizen +62 pun beranggapan bahwa Lola Diara sudah merusak rumah tangga keluarga yang sudah memiliki empat buah hati.

Lola Diara klarifikasi

Lola Diara
Sumber: Instagram/@island.garage

Unggahan dengan keterangan “lihat cahaya pada orang lain, dan perlakukan mereka seolah hanya itu yang kamu lihat” dalam bahasa Inggris tersebut tidak dapat dikomentari. Namun, komentar Lola mendapat 300 likes dari warganet. Terlihat dia juga memberikan klarifikasi dalam balasan komentar yang ditulisnya 51 minggu lalu.

Translate: photo posted in 2017. Comment posted 50 weeks ago = foto diupload tahun 2017, komen di posting 12,5 BULAN lalu. #barakallah,” diikuti tanda hati.

Baca juga: Siapa Lola Diara? Selebgram Dituduh Pelakor Dalam Kisah Layangan Putus

Klarifikasi yang dituliskan oleh Lola dalam kolom komentar tersebut seolah memberikan penjelasan bahwa ia bukanlah seorang istri muda yang diceritakan dalam kisah layangan putus. 

Ambil jalur hukum

Merasa geram karena namanya disebut-sebut sebagai perebut laki orang atau pelakor. Lola bekerja sama dengan tim Cyber Crime Polda Metro Jaya untuk membersihkan nama baiknya. Lewat akunn Twitter, ia akan mengambil jalur hukum untuk memfilter akun-akun yang indikasinya bisa masuk kepada pasal UU ITE.