img_title
Foto : Kita Bisa

IntipSeleb – Nama Novi terdaftar dalam urutan trending topic di Twitter sejak Selasa pagi, 5 November 2019. Sebuah base Twitter mengunggah tangakapan layar berupa platform donasi online Kita Bisa. Dengan judul Bantu Novi Mewujudkan Mimpinya berkuliah, netizen memberikan banyak reaksi cuitan di Twitter.

Seperti yang dilansir dari Kita Bisa, Nuryanti Novitasari adalah alumni SMAN 5 Kediri tahun 2018. Setelah lulus SMA, Novi mencoba peruntungannya mengikuti berbagai macam seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri, mulai dari SNMPTN, PMDKPN hingga SPANPTKIN namun tidak ada satupun yang lolos. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk mengambil gap year dan kembali mencoba seleksi masuk PTN tahun 2019. Hasilnya pun sama, ia dinyatakan tidak lolos. Namun, Novi tidak menyerah.

Novi kuliah di Turki

Novi

Karena tidak ada universitas yang meloloskan Novi, ia mencoba daftar melalui jalur mandiri di beberapa universitas di Turki. Akhirnya, di bulan Juli 2019 ia berhasil masuk di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Bisnis, Kirklareli University, Turki.

Namun, ia belum bisa berangkat ke Turki karena kendala biaya. Ayah Novi bekerja sebagai pedagang tukang bubur ayam keliling di Kediri dan Ibu Novi adalah ibu rumah tangga biasa. Novi juga memiliki seorang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di sekolah dasar. Baik Novi ataupun orang lain yang mendaftarkannya dalam platform Kita Bisa dengan alasan kuliah di Turki menuai banyak kritik dari netizen.

Biar kaya raya

Topik Terkait