img_title
Foto : Instagram/@dikta

IntipSeleb – Sejumlah musisi, seniman, dan pelaku industri kreatif kompak mengunggah surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Dikta menjadi salah satu artis yang turut menyampaikan surat terbuka itu. 

Surat itu dibuat dan didukung oleh 14 asosiasi seperti APMI (Asosiasi Promotor Musik Indonesia), AVJI, IMARINDO, ASPERAPI IECA, Forum Jazz Indonesia, IVENDO, Forum Backstagers Indonesia, PECAHIN, FESMI, STAMINA, PKPE, IPAMI, SPMI, dan Jogja Festivals. Seperti apa tanggapan Dikta terkait surat terbuka itu? Berikut artikelnya. 

Unek-unek Para Musisi

Instagram/@dikta
Foto : Instagram/@dikta

Penyanyi, Dikta turut menyamakan suaranya terkait Surat Terbuka yang sempat disampaikan oleh rekan-rekan musisi, seniman, dan pelaku industri kreatif kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait izin untuk kembali memulai industri kreatif yang sempat terhenti karena pandemi. 

Dikta menganggap surat itu merupakan sebuah pemikiran dan unek-unek dari para pelaku industri kreatif agar bisa didengar oleh Presiden Jokowi.

"Ya itu sebenernya suara kita sebagai seniman ya, terutama musisi. Karena kan pekerjaan kita itu dan pekerjaan kita berhubungan sama orang banyak, jadi menurut saya itu kaya unek-unek aja biar didengar sama pak Presiden," kata Dikta saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Maret 2021.

Topik Terkait