X
  • Calon Sarjana

IntipSeleb – Kanal YouTube Calon Sarjana dengan 12 juta subscriber tengah menjadi buah bibir warganet sejak Kamis, 7 November 2019. YouTube tersebut terbukti melakukan plagiasi karya dari JT YouTube. Lewat akun Twitter, owner JT YouTube mengunggah kekecewaannya pada Calon Sarjana yang telah mengambil hak cipta tanpa izin. 

Berkat viralnya berita tersebut, tim Calon Sarjana akhirnya menuliskan permohonan maaf kepada yang bersangkutan lewat dircet message Twitter. Mereka juga tak lupa meminta maaf kepada para subscriber yang merasa kecewa atas perlakuannya.

Banyak orang bertanya-tanya soal pemilik Calon Sarjana, sebab dalam setiap unggahannya mereka tidak mencantumkan siapa pembuat kanal fenomenal ini. Lantas, bagaimana dengan fakta-fakta soal Calon Sarjana? Simak ulasan berikut.

Buatan Infia Group

Calon Sarjana
Sumber: ​Twitter/@Faridabdrrhmn​

Berdasarkan video yang diunggah oleh YouTube Bukalapak berjudul Richo Pramono – Viral Campaign, Apa Tolok Ukurnya? | BukaTalks, Calon Sarjana adalah buatan Infia Network. Seperti diketahui, Infia merupakan sebuah perusahaan yang mencakup lima perusahaan sekaligus, yaitu Infia Media Pratama, Infia Niaga Digital, Infia Pariwara, Tahilalats, dan Infia Mega Semesta. 

Saksikan Juga