img_title
Foto : Instagram/@santosorisa

IntipSeleb – Sejak dilantik menjadi rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang pada 2 November 2019 lalu, nama Risa Santoso menjadi perbincangan publik. Hal ini karena ia resmi menjadi rektor di usianya yang sangat muda, 27 tahun. Ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia memiliki rektor termuda mengalahkan Riki Saputra, rektor muda berusia 36 tahun. Ia resmi menjadi rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) pada Februari 2019 lalu.

Wanita yang pernah berkuliah di Harvard University, kampus bergengsi di dunia ini pernah bercerita soal pengalamannya sebelum menjadi rektor. Ia membagi tips dan trik kepada mahasiswa yang sedang berjuang mendapatkan beasiswa LPDP di luar negeri. 

Berkat viralnya berita soal rektor termuda, Risa mengaku banyak terima direct message di Instagram. Ia juga meminta maaf kepada awak media karena banyak pesan yang tidak sempat dibalasnya.

Baca Juga: Fakta Risa Santoso, Rektor Termuda ITB Masih 27 Tahun Cantik pula

Kegiatan Risa Santoso saat S1

Berdasarkan video yang diunggah oleh kanal YouTube Institut Asia Malang, sebelum menjabat sebagai rektor, Risa lebih dulu menjadi Direktur pengembangan di Kampus ASIA Malang. Video berjudul SEKILAS PERJALANAN RISA SANTOSO SEBELUM MENJADI REKTOR TERMUDA DI INDONESIA | VIRALL !!! itu menampilkan Risa tengah berbagi pengalaman kuliahnya dulu sebelum jadi rektor. Video tersebut diunggah pada 27 Mei 2019.

Topik Terkait