X
  • Delon

IntipSeleb – Artis jebolan Indonesian Idol, Delon Thamrin memberikan kabar bahagia pernikahannya kepada publik. Ia resmi menikahi kekasihnya Aida Chandra pada 8 November 2019. Pasangan ini menggelar pernikahan di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Setelah bercerai dengan mantan istri, Jeslyn Wang, Delon mulai memamerkan dambaan hatinya kepada publik sejak Juli 2019 lalu. Pemilik nama lengkap Aida Noplie Chandra ini dikenal sebagai pribadi yang baik oleh sang suami. Diketahui, Aida merupakan pebisnis dan memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya. 

"Dia orang baik kok enggak pernah ngacangin orangnya, Dia selalu say hello juga, saya say hello balik gitu, Dia orang baik, Saya sih yes," kata Delon, saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli 2019 dilansir dari Viva.co.id.

Nama Aida Chandra terdaftar dalam urutan Trends Google pada hari Senin, 11 November 2019. Rupayanya, pernikahan yang digelar oleh pasangan ini menjadi perbincangan warganet. Yuk intip serba-serbi penikahan Delon Thamrin dan Aida Chandra.

Pilih nikah bulan November

Sumber: Viva.co.id

Berdasarkan laporan dari VIVA.co.id, Delon dan Aida sudah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih selama satu tahun lebih. Mereka pun mantap untuk ke arah yang lebih serius. Saat ditemui pada September lalu, rencana pernikahan mereka memang berlangsung pada bulan November, tepatnya di hari pahlawan, 10 November 2019.

"November tanggal 10, kita doain aja teman-teman supaya pelaksanaannya bisa lancar," kata Delon saat ditemui di kawasan Tendean, Kamis, 19 September 2019 dilansir dari VIVA.co.id.

Bulan November merupakan waktu yang dianggap baik untuk keturunan Tionghoa. Pemberkatan nikah berlangsung pada tanggal 8 November 2019 sementara resepsi diselenggarakan sesuai rencana awal di Hari Pahlawan, 10 November 2019. Jeda selama dua hari itu diungkapkan Delon karena pada tanggal 9 November ada pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan.

"Katanya November bulan bagus untuk keturunan Tionghoa. Katanya November bagus untuk menikah, jadinya ya memang bagus. Kita mau antara 8 atau 9 atau 10. Enggak boleh lewat tanggal segitu. Jadi 8 pemberkatan, 9 itu ada nyanyi di Palangkaraya," kata Delon di salah satu Hotel di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 10 November 2019.

Nikah di hotel mewah

Delon
Sumber: Instagram/@delonthamrinofficial

Untuk mengikat janji suci di hadapan keluarga besar dan orang-orang tersayang, tentunya pernikahan harus digelar seindah mungkin. Termasuk pasangan Delon dan Aida, mereka memilih Hotel Grand Hyatt di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Berdasarkan laporan VIVA.co.id, dilihat dari berbagai situs, kamar paling murah yang ada di hotel itu berkisar Rp2,5 juta.

Tak lupa juga mereka mengundang para sahabat untuk turut hadir dalam hari bahagianya. Semalam, mereka seperti raja dan ratu di hari pernikahannya. Pakaian yang mereka kenakan juga spesial. Delon dan Aida memiliki desainer yang berbeda untuk pernikahan mereka. Delon memilih Wong Hang sedangkan Aida memilih Cynthia Tan untuk wedding dress. Namun, saat ditemui awak media, Delon memilih untuk tidak membicarakan soal biaya pernikahannya.

"Yang pasti enggak mau ngomongin budget. Semua happy yang pasti," kata Delon di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 10 November 2019.” 

Delon ingin satu anak biar irit

Sumber: Viva.co.id

Salah satu tujuan pernikahan adalah meneruskan keturunan, Delon dan Aida ternyata memiliki rencana sendiri untuk anak-anak ke depannya. Diketahui, Delon dan Aida akan pergi ke luar negeri untuk honeymoon dalam waktu dekat ini.

Saat ditanya soal jumlah anak, Delon mengaku hanya ingin punya anak 1 saja agar irit, sedangkan Aida ingin memiliki 3 buah hati. "Enggak dong langsung. Dia (Aida) mau tiga. Aku mau satu biar irit," ucapnya dilansir dari VIVA.co.id.