X
  • Betrand Peto dan Jordi Onsu

IntipSeleb – Nama Betrand Peto semakin naik daun setelah sah menjadi anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah. Ia juga kerap menjadi bintang tamu dalam berbagai program televisi. Bakat menyanyi yang dimiliki cowok asal Nusa Tenggara Timur ini tersalurkan lewat acara-acara hiburan.

Selain tampil di televisi, berbagai rekaman video yang menampilkan Betrand tengah melantunkan lagu juga diunggah di YouTube. Tak tanggung-tanggung, rekaman video tersebut berhasil berada di urutan trending YouTube dalam berbagai kesempatan.

Semakin dikagumi kaula muda, Betrand Peto juga menjadi buah bibir netizen julid. Tak sedikit yang melontarkan kata-kata hujatan kepada pemilik Instagram @betrandpetoputraonsu ini. Bahkan, ada netizen yang mengunggah foto wajah Betrand diganti dengan muka binatang. Yaampun!

Tingkah akun sosial media yang mengolok-olok Betrand ditindak tegas oleh pamannya, Jordi Onsu. Bersama dengan kasus pesugihan, Jordi Onsu melaporkan akun media sosial yang menghina keponakannya tersebut pada Senin, 11 November 2019 di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Jordi Onsu Laporkan Video Restoran Pesugihan, Ini Reaksi Robby Purba

Laporkan akun yang menghina Betrand Peto​

Betrand Peto dan Jordi Onsu
Sumber: Instagram/@jordionsu

Datang ke kantor polisi untuk menuntut haknya, Jordi Onsu ditemani oleh kuasa hukumnya Minola Sebayang dan manager Betrand Peto Terry Suhendar. Menurut Minola, beberapa akun yang menghina Betrand akan dilaporkan karena ada kata-kata yang mengancam.

"Kita bersama manajernya Bertrand Peto, Terry melaporkan beberapa akun yang mengubah wajah asli Bertrand Peto dengan wajah hewan, ada kata-kata tidak bagus juga dan ancaman," ujar Minola lagi dilansir dari VIVA.co.id.

Dilansir dari VIVA.co.id, kasus Betrand Peto dan pesugihan yang berkaitan dengan pencemaran nama baik lewat sosial media dengan berkas TBL/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus melanggar pasal 27 ayat 3 UU ITE juncto pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 tahun 2016. 

Memikirkan perasaan orang tua

Betrand Peto Ruben Onsu
Sumber: Instagram/@ruben_onsu

Selain merugikan nama baik Betrand, Jordi juga memikirkan perasaan orang tua kandung Betrand di NTT.  Jordi juga tidak terima keluarganya disamakan dengan hewan.

"Yang menjadi fokus kita, dia (Bertrand) ini bisa bahagia tumbuh kembang dengan umur pendidikannya bagus. Sementara di luar banyak pencemaran nama baik dia, terus disamakan fotonya dengan hewan. Itu kan enggak benar. Jujur, ini lebih kayak ini orang bikinnya pakai hati apa enggak sih. Dari segi menajemen, nama baiknya Bertrand dan keluarga dan lain lain," ucap Jordi dilansir dari VIVA.co.id 

Reaksi Ruben Onsu

Betrand Peto
Sumber: Instagram/@ruben_onsu

Seperti diketahui, beberapa masalah tengah menimpa keluarga Onsu hingga menghebohkan publik. Baru-baru ini, Ruben mengunggah potret bahagia bersama Sarwendah, Betrand Peto dan kedua putrinya. Ia menuliskan kalimat haru dalam unggahan tersebut. Belum satu jam potret tersebut diunggah, Ruben sudah mendapat lebih dari 2 ribu komentar.

“Bolehkah kami tertawa ?” Jika tidak boleh, kami coba meminta kembali “boleh kah kami tertawa hanya sebentar saja ? Jika jawaban itu ttp tidak ? Disaat itulah kalian tau betapa sesak nya dada ini sebenarnya dan kami tutupi dgn senyuman saja,” kata Ruben diikuti tanda hati merah.