X
  • Roy Kiyoshi

IntipSeleb – Baru-baru ini netizen dibuat heboh soal pesugihan yang dikatakan oleh Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Dephienne. Roy dan Dephienne menyebut restoran inisial ‘G’ dan ‘R’ menggunakan penglaris atau pesugihan dalam video berjudul Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-Ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris - Ba'da Maghrib #12. 

Video tersebut disalahgunakan oleh akun YouTube Hikmah Kehidupan. Dengan mengunggah kembali video tersebut, Hikmah Kehidupan mengganti judul video menjadi Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban!!

Merasa difitnah, Jordi Onsu selaku pemimpin perusahaan menindaklanjuti kasus ini. Bersama kuasa hukumnya Minola Sebayang, adik Ruben Onsu ini melapor dua kasus sekaligus ke Polda Metro Jaya. Atas nama karyawan, Jordi membela habis-habisan jerih payah yang telah dilakukan demi restorannya. Ia tak terima karena dituding menggunakan pesugihan karena akan merugikan banyak pihak termasuk 6 ribu karyawannya.

Roy Kiyoshi yang disebut-sebut dalam kasus ini memberikan klarifikasi di kediamannya pada Senin malam, 11 November 2019. Saat itu, ia sedang kurang sehat mengatakan bahwa akan melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan yang memfitnah dirinya menuduh Ruben Onsu menggunakan pesugihan.

Baca Juga: Jordi Onsu Laporkan Video Restoran Pesugihan, Ini Reaksi Robby Purba

Roy dan Ruben seperti kakak-beradik

Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi
Sumber: Instagram/@roykiyoshi

Seperti yang dituliskan dalam VIVA.co.id, Roy mengatakan bahwa ia merupakan korban dalam kasus ini. Dalam video tersebut, pria 32 tahun ini tidak menyatakan bahwa restoran yang menggunakan pesugihan adalah bisnis Ruben Onsu. 

“Aku dan Ruben itu seperti kakak-beradik. Kokoh dan dede kalau panggilannya. Enggak ada sama sekali aku menyatakan dalam video tersebut itu Ruben Onsu. Aku pengin banget masyarakat memfilter jangan ditelan mentah mentah," tutur Roy di rumahnya di kawasan Cengkareng, Tangerang, Senin malam, 11 November 2019 dilansir dari VIVA.co.id 

Roy Kiyoshi laporkan Hikmah Kehidupan

Roy Kiyoshi
Sumber: Instagram/@roykiyoshi

Roy mengadakan konferensi pers ditemani dengan kuasa hukumnya Henry Indraguna. Henry mengusulkan bahwa Roy akan laporkan juga pengguna akun YouTube Hikmah Kehidupan karena telah menuduh Roy anggap restoran Ruben Onsu pakai penglaris.

"Tadi saya udah diskusi sama Roy alangkah lebih baiknya setelah ini Roy melaporkan juga akun Hikmah Kehidupan karena dia tanpa izin mencatut nama Roy dengan menjual judulnya yang menurut saya ini cukup keterlaluan. Ada foto Roy disebut Ruben Onsu pake pesugihan. Diadu domba lah Roy sama Ruben. Nanti kita juga akan upaya hukum," kata Henry Indraguna mendampingi Roy dilansir dari VIVA.co.id