X
  • Claudia Emmanuela dan Salshadilla

IntipSeleb – Nama Claudia Emmanuela mulai dikenal publik saat mengikuti ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019. Ia berhasil menunjukkan bakat menyanyinya di hadapan ribuan orang. Merasa bangga dengan putri bangsanya, masyarakat Indonesia memberikan apresiasi penuh dengan mengunggah berbagai potret dan rekaman video Claudia. 

Baru-baru ini, Audi begitu sapaan akrabnya telah menunjukkan kepada dunia bahwa ia layak menjadi juara The Voice of Germany. Audi meraih juara pertama dari ajang tersebut dengan perolehan sebesar 46,39 persen. Sebelumnya, ia telah mengeluarkan single pertamanya berjudul Goodbye bersama dengan sang mentor, Alice Merton. Lagu ini masuk dalam daftar trending  di YouTube.

Pada babak final, Audi membawakan lagu Whitney Houston berjudul I Have Nothing. Rekaman video yang diunggah oleh offisial The Voice of Germany menduduki peringkat pertama dalam urutan trending YouTube sampai saat ini.

Kemenangan yang diraih Audi mendapat banyak pujian dan ucapan selamat dari berbagai kalangan. Termasuk selebriti ternama Baim Wong. Namun, yang menarik putri Iis Dahlia bernama Salshadilla Indradjaja memberikan ucapan selamat lewat Instagram Story dengan menyebut nama Saipul Jamil. Seperti diketahui, Saipul Jamil sedang berada di jeruji besi karena kasus pencabulan anak di bawah umur.

Kata Claudia Emmanuela

Claudia
Sumber: Instagram/@audi_emmanuela

Melalui akun Instagram, Audi melontarkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih. Gadis asal Cirebon ini mengaku tidak sabar untuk memberikan karya-karya terbaiknya di masa mendatang untuk penggemarnya. 

“Saya berterima kasih kepada Tuhanku yang terkasih atas semua berkat dalam hidupku. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh keluarga dan teman-teman saya yang benar-benar mencintai saya dan mendukung saya tanpa syarat. Saya berterima kasih atas semua cinta dari INDONESIA Yang terakhir tapi tidak kalah pentingnya, Terima kasih untuk @thevoiceofgermany, pelatih dan kru untuk kesempatan ini dan saya telah belajar banyak hal dan bertemu banyak orang berbakat. Saya tidak sabar untuk membuat lebih banyak musik untuk kalian,” kata Audi dalam bahasa Inggris.

Salshadilla semprot Saipul Jamil

Salshadilla
Sumber: Instagram/@salsairadjaja

Sama-sama merantau di luar negeri, Salshadilla memberikan ucapan selamat kepada pemenang The Voice of Germany 2019 itu pada Selasa, 14 November 2019. Dengan mengunggah tangakapan layar berita berjudul Claudia Emmanuela Pernah Dikritik Kaku Kayak Es Batu Oleh Saipul Jamil, Salsha terlihat geram lewat caption-nya.

Sebelum memberikan kata selamat kepada Audi, Salsha mengungkapkan bahwa setiap rezeki yang dimiliki setiap orang tidak ada yang tahu. Yang menghujat Audi kaku seperti es batu justru dipenjara karena pedofil kemudian nyuap.

“Rejeki emang gaada yang tau ya. Dulu Audy dikatain kaku, sekarang jadi juara The Voice di Germany. Yang ngatain? Ya masuk penjara beb, jadi pedopil terus nyuap. Congarts, @audi_emmanuela!”

Harus lebih melek

Salshadilla
Sumber: Instagram/@salsairadjaja

Setelah mengunggah tangakapan layar tersebut, tiga jam kemudian anak Iis Dahlia ini kembali mengungkapkan pendapatnya. Salsha menggunakan bahasa Inggris mengungkapkan bahwa banyak pesan yang masuk membela pedofil. Selsha meminta netizen untuk lebih terbuka di era MeToo yang berarti gerakan melawan pelecehan seksual dan kekerasan seksual ini.

“Ngakak! Banyak pembela pedofil di DM saya. Dalam era MeToo ini, kalian semua harus lebih melek lagi dah,” tulis Salshadilla Juwita Indradjaja.