X
  • Liza Aditya - Atta Halilintar - Bebby Fey

IntipSeleb – Atta Halilintar, Februari 2019 lalu mendapat Diamond Play Button dari YouTube setelah subscribers-nya menyentuh angka 10 juta. Tak lama setelah itu, Atta kembali mengukir prestasi dengan dinobatkan sebagai YouTubers nomor 1 se-Asia Pasifik usai menembus 15 juta subsribers. Hal ini membuat Atta disebut sebagai YouTubers paling kaya karena berpenghasilan paling tinggi.

Namun di tengah prestasi yang ditorehkannya, Atta Halilintar terus menerus menjadi perbincangan karena permasalahan yang dihadapinya. Atta diterpa beragam kontroversi mulai dari dituding plagiat konten YouTubers lain hingga skandal seks bersama dua wanita. Berikut 5 kontroversi Atta Halilintar.

Plagiat konten

Konten YouTube Atta

Sumber foto: Instagram

Atta Halilintar, April 2018 lalu dituding melakukan plagiat dari video unboxing ponsel milik YouTuber bernama Putu Reza. Dengan rendah hati, Atta pun mengakui kesalahannya.

Ia lantas menyampaikan permintaan maaf pada Putu Reza. Sulung dari 11 bersaudara ini mengatakan jika hal itu merupakan kelalaian editornya yang memasukkan 6-7 detik cuplikan video dari kanal Putu Reza.

Baca juga: Dikaitkan dengan Bebby Fey, Atta Halilintar: Dasar Cewek Pansos!

Beli Subscribers

Maret 2019, Atta Halilintar ramai dituding membeli subscriber. Seakan membantah tudingan ini, Atta pun menjanjikan uang Rp 1 Miliar untuk netizen yang bisa membuktikan hal ini.

Tak lama setelahnya, seorang netizen dengan akun @_rthrbe mengklaim dirinya bisa membuktikan Atta memang membeli subsribers. Dalam unggahannya, akun tersebut membocorkan sebuah kode unik lewat sebuah aplikasi bernama Sub4Sub Pro. Saat kode tersebut di salin ke pencarian YouTube, maka akan langsung menuju akun YouTube milik Atta Halilintar. 

Netizen itu mengklaim jika hal itu membuktikan jika Atta Halilintar memang membeli subsribers-nya. Menanggapi ini, Atta pun terlihat meluapkan kekesalan pada netizen tersebut. Ia meminta netizen itu untuk membayarnya kembali jika tudingannya tak terbukti.

Baca juga: Dituduh Tiduri Bebby Fey, Atta Halilintar Ngaku Rugi Miliaran

Bebby Fey

Tak berhenti sampai disitu, Atta Halilintar kembali diterpa masalah. Kali ini, Atta terlibat skandal seks dengan seorang DJ seksi bernama Bebby Fey. Kasus ini terungkap setelah Bebby menuliskan pengakuan jika ia ditiduri YouTuber terkenal. 

Sempat menyembunyikan identitas sang YouTuber karena menunggu itikad baik, tapi akhirnya Bebby mengungkap sosok YouTuber tersebut lantaran tak kunjung dihubungi YouTubers tersebut. Bebby Fey lantas terang-terangan menyebut oknum YouTubers itu adalah Atta Halilintar.

Tidak hanya mengungkap nama, Bebby Fey bahkan membeberkan foto kebersamaannya dengan Atta Halilintar di sebuah kamar hotel sekaligus chat mesumnya dengan pria yang diduga Atta. Hingga kini, pria 24 tahun itu tetap membantah dan tak mengakui jika YouTubers itu adalah dirinya.

Baca juga : Liza Aditya Mau Polisikan Penyebar Isu Ngamar Bareng Atta Halilintar

Liza Aditya

Sumber foto: Viva.co.id

Belum selesai permasalah dengan Bebby Fey, Atta Halilintar disebut memiliki skandal seks lainnya. Kali ini, seorang pemilik apartemen membocorkan jika Atta pernah menyewa huniannya bersama seorang wanita berinisial LA.

Sejumlah netizen menduga perempuan itu adalah Liza Aditya. Liza memang kenal dekat dengan Atta. Keduanya kerap terlibat pekerjaan yang sama di bidang musik. Namun saat ditanya tentang hal ini, Liza Aditya tak banyak berkomentar. Menurutnya, banyak wanita yang memiliki inisial nama LA. Sehingga dugaan itu belum tentu mengarah padanya.

Baca juga: Atta Halilintar Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Penistaan Agama

Penistaan Agama

Atta Halilintar

Sumber foto: Instagram

Yang terbaru, Rabu 13 November 2019, Atta dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ustaz Ruhimat atas tudingan penistaan agama. Ustaz Ruhimat yang menjabat sebagai Kepala Departemen Agama Ormas KPK melaporkan Atta Halilintar karena dianggap telah melecehkan dan mempermainkan agama di salah satu video YouTube-nya.

Ustaz Ruhimat menganggap Atta telah mempermainkan gerakan salat dalam video tersebut. Rekaman video itu menampilkan Atta dan kawan-kawan sedang bermain ponsel, loncat-loncat, dan melirik saat salat yang dianggap tidak sesuai dengan adab yang ada. Seharusnya video tersebut tidak disebarkan karena dikhawatirkan ada yang menirukan adegan Atta Halilintar tersebut.