img_title
Foto : Instagram/ncdpapl

IntipSeleb – I Gede Ari Astina atau yang dikenal dengan Jerinx SID dan sang istri, Nora Alexandra menjalani ritual melukat atau pembersihan diri. Setelah drummer dari Superman is Dead telah bebas dari penjara. 

Melukat sendiri bertujuan untuk menghilangkan kotoran setelah tertimpa musibah. Untuk itu, Jerinx SID dan Nora melakukan ritual tersebut yang dipandu langsung oleh ibunda Jerinx. Seperti apa ritual itu berlangsung? Berikut artikelnya. 

Jalani Ritual Melukat

Instagram/ncdpapl
Foto : Instagram/ncdpapl

Jerinx SID telah bebas sejak pukul 09.20 WITA, ia ditahan akibat kasus ujaran kebencian yang disampaikan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Setelah bebas, ia tidak melakukan ritual apapun saat masih berada di dalam lapas. Tetapi, ia telah mempersiapkan diri untuk menjalani ritual pembersihan diri atau melukat. 

"Kalau tadi tidak hanya penyelesaian administrasi langsung keluar lapas terus naik mobil bersama istrinya untuk menuju rumah keluarganya karena sedang disiapkan untuk melakukan aktivitas ritual pembersihan diri atau bahasa balinya disebut melukat yang dilakukan oleh ibunya yang kebetulan seorang sulinggih atau pendeta Hindu," ucap I Wayan Gendo Suardana kuasa hukum dari Jerinx dihubungi awak media, Selasa, 8 Juni 2021.

Gendo menyampaikan jika ritual Melukat yang dijalani Jerinx SID dan Nora Alexandra itu digelar secara tertutup. Hal itu bertujuan agar ritual dilakukan secara khusyuk dan hanya keluarga yang hadir. 

Topik Terkait