X
  • Artis sindir soal saldo ATM

IntipSeleb – Media sosial, khususnya YouTube kini tengah diramaikan dengan fenomena artis yang membuat konten dengan memperlihatkan saldo di ATM pribadi mereka. Sebut saja seperti Uya Kuya yang membongkar isi saldo ATM milik Raffi Ahmad dan artis sensasional, Barbie Kumalasari untuk konten YouTube-nya.

Menyusul Uya Kuya, publik figur lainnya ikut memamerkan saldo ATM pribadi mereka, seperti yang dilakukan Ria Ricis dan Nikita Mirzani. Ricis bahkan membuat satu video khusus yang membongkar ATM-nya. Sementara Nikita, membongkar isi ATM-nya atas paksaan Billy Syahputra untuk konten di kanal YouTube-nya.

Rupanya, aksi ini turut disoroti sejumlah rekan artis lain. Alih-alih memberikan dukungan, mereka justru tampak tidak setuju dengan fenomena memamerkan saldo ATM tersebut. Mereka bahkan memberikan sindiran yang cukup menohok. Siapa saja artis yang kontra tersebut? Ini daftarnya.

Tamara Bleszynski

Tamara terang-terangan menunjukkan rasa tidak sukanya lewat postingan Instagramnya. Dalam unggahannya, mantan istri Mike Lewis itu membagikan fotonya bersama putra bungsunya saat menikmati salah satu destinasi wisata di Bali. 

Di keterangan fotonya, Tamara Bleszynski menuliskan keterangan soal keindahan Indonesia yang kemudian disandingkan dengan artis-artis yang memamerkan saldo ATM. Ibu dua orang anak ini juga menyinggung soal perjuangan pahlawan bangsa Indonesia.

"Indonesia begitu Indah, luas dan kekayaan kita sebagai bangsa tak ternilai. Cerita Indonesia kini yg kau sebarkan di tv dan sosial media ttg Saldo ATM Recehmu amat sgt memalukan, terutama yg menyiarkan Saldo ATM org. Apakah kalian lupa sejarah pahlawan2 bangsa? Mereka Rela Mati utk Indonesia Merdeka, bukan utk pamer Saldo!," tulis Tamara Bleszynski di keterangan foto yang diunggah, 19 November 2019.

Andhika Pratama

Sebelum Tamara, Andhika Pratama sempat menyinggung soal fenomena pamer saldo ATM ini bersama sang istri di salah satu video YouTube-nya. Dalam video berjudul USSY ANDHIKA PUNYA 3 GAYA JERENGJENGJENG, Andhika dan Ussy menjawab pertanyaan netizen, salah satunya yang mempertanyakan tentang isi ATM yang mereka miliki.

"Berapa isi ATM ka Ussy dan Andhika," ujar Ussy membacakan pertanyaan netizen dari ponselnya.

Andhika Pratama pun enggan memberikan jawaban, ia justru meminta netizen melihat saldo artis lainnya. 

"Lihat aja yang punya artis lain," jawab Andhika Pratama.

"Gila ya, orang berani bertanya begini, berarti orang tertarik nonton begituan. Gila lo, buat apa sih lu ngukur atau kepo dengan hal begituan? Sorry to say ya YouTube, gua sih mulai cinta sama YouTube tapi trending lu sampah," sambung Andhika.

Andovi da Lopez

YouTuber Andovi da Lopez juga ikut menyindir hal ini. Dalam video di Instagram-nya, Andovi mengaku semua orang bebas berkarya dan sah jika ingin memamerkan jumlah saldo mereka. Namun Andovi menegaskan cara tersebut bukanlah memotivasi justru berbahaya untuk generasi muda di Indonesia. 

"Fenomena menunjukkan jumlah saldo, jumlah uang di ATM, itu menurut gua sangat-sangat buruk because it's money with success. Money is important, don't get me wrong. Tapi ini bahaya, karena it shows that money are everything,” ujar Andovi di awal videonya yang diunggah 17 November 2019.

Kalau kalian pakai alasan untuk motivasi orang-orang untuk bekerja keras, ini salah. Kalau kalian termotivasi melihat jumlah saldo di ATM orang lain, then something is wrong with you. Solusinya menurut gue, tunjukin kerja keras kalian ketika kalian belom apa-apa, sampe titik sekarang kalian mendapatkan uang sebesar itu," tandas Andovi da Lopez.

Kalau menurut kalian gimana guys tentang fenomena saldo ATM ini?

Baca juga: 4 Artis Tampilkan Saldo di ATM, Ria Ricis Gak Mau Kalah