X

IntipSeleb – Menjadi seorang public figure dengan berbagai kegiatan memang wajar memiliki asisten pribadi. Terlebih, jika mereka memiliki jadwal yang padat untuk mengisi industri hiburan Tanah Air. Asisten pribadi atau manajer sangat dibutuhkan untuk mengatur jadwal para artisnya.

Tanggung jawab dan kewajiban sebagai asisten harus dijalani sesuai dengan kontrak. Tak sedikit artis yang menunjukkan asisten pribadinya kepada publik. Netizen pun bahkan mengetahui dengan detail asisten yang sering dipamerkan oleh beberapa artis karena saking dekatnya. Namun, berbeda dengan beberapa artis di bawah ini. Mereka justru ditipu oleh asisten pribadi, karyawan atau manajernya.

Yang terbaru, Baim Wong telah ditipu oleh mantan satpamnya. Rizky, begitu nama karyawannya telah membawa kabur dua motor milik Baim dan Paula. Setelah menunggu beberapa waktu dengan ketidakjelasan, akhirnya Rizky harus mendekam di penjara. Tak hanya Baim Wong, beberapa artis ini juga sempat ditipu oleh asisten pribadinya. Siapa artis tersebut? Simak ulasan berikut.

Baim Wong

Baim Wong
Sumber: Instagram/@baimwong

Beberapa hari lalu, tepatnya Minggu, 17 November 2019 publik dikejutkan oleh kabar terbaru dari hilangnya dua motor Baim dan Paula. Mantan satpamnya bernama Rizky membawa kabur motor mereka dan menghilang entah kemana. Semua kronologi soal motor yang hilang ini dikemas dalam beberapa vlog yang diunggah di kanal YouTube Baim dan Paula. Setelah hampir sebulan, akhirnya Rizky harus merasakan kehidupan di balik jeruji besi maksimal lima tahun. Kejadian ini bukan kali pertama dibuat oleh Rizky menurut keluarganya. Terlebih, Rizky merupakan salah satu mantan preman di daerahnya.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Sekuriti Pencuri Motor Baim Wong

Dewi Persik

Sumber: Viva.co.id

Berdasarkan laporan yang ditulis oleh VIVA.co.id, pedangdut Dewi Persik juga pernah mengalami penipuan oleh asisten rumah tangganya (ART). Lewat Instagram story, pelantun lagu Mimpi Manis itu menjelaskan bahwa wanita yang bernama Oliv telah menjual nama dirinya dan suaminya untuk mendapat uang dan empati dari target.

Dia menipu dengan menjual nama saya dan suami sy.. untuk mendapatkan empati dan juga uang dari target. Salah satunya korbannya adalah @kayla_interior_official semoga Allah menjauhkan kita dari org2 yg dzolim amin yarobbal alamin... #alhamdulillah,” tulis Dewi dilansir dari VIVA.co.id.

Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi
Sumber: Instagram/@roykiyoshi

Peramal papan atas, Roy Kiyoshi juga pernah ditipu oleh asisten pribadinya bernama Roni. Menurut VIVA.co.id, Roni telah menggelapkan uang Roy senilai Rp300 juta dari hasil jasa konsultasi yang dibuka olehnya. Roy telah resmi melaporkan asistennya ke Polres Jakarta Barat sejak 21 Mei 2019, Roy mengaku lebih berhati-hati dalam merekrut asisten selanjutnya. Sebagai orang indigo, pria yang pernah terlibat masalah soal pesugihan ini mengaku punya firasat kalau asistennya akan menipu dirinya.

"Jadi saya orangnya enggak tegaan, makanya saya enggak sangka ini terjadi. Firasat saya ternyata benar, yang mau saya kasih tau feeling saya benar. Semoga teman-teman mengerti, mikir di posisi saya, ada tekanan gitu," kata Roy dilansir dari VIVA.co.id.

Via Vallen

Sumber: Viva.co.id

Awal September 2019 lalu, publik tengah dikejutkan soal kabar penipuan yang dilakukan oleh asisten rumah tangga (ART) pedangdut Via Vallen. Pasalnya, ART itu ​dangan berani telah mencuri barang-barang pribadinya, perhiasan, termasuk pakian dalam seperti dilansir dari VIVA.co.id. Via menjelaskan si asisten leluasa mengambil pakaiannya, karena terletak di tempat atau kamar ART-nya itu. Via mengatakan bahwa di rumahnya terlalu banyak barang dan sebagian barang disimpan secara sembarangan.

Gading Marten

Gading Marten
Sumber: Instagram/@gadiiing

Kasus penggelapan uang yang dilakukan mantan manajer Gading Marten pada 2013 lalu berujung pada jalur hukum. Berdasarkan tulisan VIVA.co.id, Gading pernah ditipu oleh manajernya sendiri bernama Webby Adi Wibowo. Ayah Gempita itu mengungkapkan bahwa mantan manajernya itu telah menggelapkan uang sejumlah Rp250 juta. Pengacara Sandy Arifin pun belum bisa memastikan apakah Gading bisa mendapatkan uangnya kembali.

Lucky Hakim

Lucky Hakim
Sumber: Instagram/@luckyhakimofficial

Aktor Lucky Hakim ditipu karyawan perusahaannya sendiri. Uang sebesar Rp8,8 miliar digelapkan sejak tahun 2017 oleh karyawan perempuan berinisial DN seperti dilansir dari VIVA.co.id. Lucky mengaku telah menjalankan bisnis dengan mantan istri dan sepupunya. Ia pun melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib pada awal tahun 2019 lalu.

"Dia mengakui sudah menggelapkan (uang) tapi tidak mau ketemu malah kirim lawyer. Kerugian Rp8,8 miliar," ujar pria kelahiran Cilacap, Jawa Tengah itu dilansir dari VIVA.co.id.

Salmafina Sunan

Salmafina Sunan
Sumber: Instagram/@salmafinasunan

Beberapa bulan yang lalu, Salmafina Sunan memberhentikan dengan paksa asisten pribadinya bernama Vira. Ia memecat Vira karena telah membawa kabur sejumlah uangnya. Kali ini, dirinya mengunggah sebuah tulisan berisi pernyataan minta tolong kepada netizen untuk menghubungi mantan asisten pribadinya itu. Vira telah membawa kabur kunci rumah dan apartemen milik mantan istri Taqy Malik tersebut. 

Baca Juga: Salmafina Terlibat Kasus dengan Mantan Asisten