img_title
Foto : Wikipedia

IntipSeleb – Andi Taufan Garuda Putra merupakan salah satu kaum milenial yang terpilih sebagai staf khusus Kepresidenan. Pengumuman ini disampaikan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis, 21 November 2019. Selain Andi Taufan, enam anak muda yang berusia 23-36 tahun juga diangkat sebagai staf khusus Kepresidenan.

Baca Juga: 7 Anak Milenial Diangkat Jadi Staf Khusus Kepresidenan, Siapa Saja?

Andi Taufan berusia 23 tahun yang saat ini menjabat sebagai CEO di PT Amartha Mikro Fintek. Rekam jejak pendidikannya pun sesuai tidak kalah dengan kaum milenial lain yang berjaya. Bahkan, saking berprestasinya, namanya pun terdaftar dalam Google Trend pada Jumat, 22 November 2019. Lantas, siapa sosok Andi Taufan Garuda Putra hingga diangkat langsung oleh Joko Widodo sebagai staf khusus Kepresidenan? Simak ulasan berikut.

Rekam jejak pendidikan

Sumber: Wikipedia

Pria yang akrab disapa Taufan ini memilih SD Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta untuk memulai pendidikannya. Kemudian, ia pindah ke Sulawesi Selatan dan melanjutkan pendidikan di SMP 6 Makassar. Tak hanya berhenti sampai disitu, Taufan pun pindah lagi ke Jawa Barat dan menyelesaikan pendidikan menengah atas nya di SMA Negeri 5 Bandung.

Masih berdomisili di Bandung, Taufan akhirnya memilih salah satu kampus terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Bandung jurusan Manajemen Bisnis pada 2007. Berdasarkan akun LinkedIn, Taufan melanjutkan ke Frankfurt School of Finance & Management, Jerman pada 2013. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan hingga memperoleh gelar Master of Public Administration dari Harvard University pada 2016.

Topik Terkait