X
  • Staf presiden milenial

IntipSeleb – Presiden Joko Widodo mengumumkan tujuh nama yang akan menjadi staf khusus Kepresidenan. Mereka terdiri dari anak-anak muda yang tergolong milenial berusia 23 tahun hingga 36 tahun. Pengumuman ini disampaikan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis, 21 November 2019. 

"Saya ingin mengenalkan stafsus presiden yang baru yang tugas khususnya adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang," kata Jokowi seperti dikutip dari Vivanews.com, Kamis, 21 November 2019.

Presiden Jokowi juga menuturkan ketujuh anak milenial itu akan menjadi teman diskusinya. Pengangkatan anak milenial ini juga diharapkan Jokowi menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan generasi muda.

"Kita akan cari cara-cara baru yang out of the box. Saya juga minta mereka jadi jembatan saya dengan anak-anak muda," sambungnya.

Siapa saja ketujuh orang anak millenial tersebut? Berikut yang telah kami rangkum dari Vivanews.com.

Adamas Belva
Sumber foto: Instagram/belvadavera

Adamas Belva Syah Devara berusia 29 tahun. Dikenal sebagai pendiri Ruang Guru, pria yang akrab disapa Belva ini ternyata lulusan S2 ganda di Harvard dan Stanford University di Amerika Serikat. Belva juga pernah mendapat medali emas dari mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew.

Putri Indahsari Tanjung

Putri Indahsari Tanjung
Sumber foto: Instagram/putri_tanjung

Putri Indahsari Tanjung, merupakan anak dari pengusaha Chairul Tanjung. Putri yang baru berusia 23 tahun ini merupakan jebolan sarjana Academy of art San Fransisco. Putri pun kini berkiprah sebagai founder dan CEO Creativepreneur.

Andi Taufan Garuda Putra

Andi Taufan Garuda Putra

Sumber foto: Twitter/@GarudaPutra

Andi Taufan Garuda Putra merupakan lulusan Harvard Kennedy School. Pria berusia 32 tahun ini kini menjabat sebagai CEO di PT Amartha Mikro Fintek.

Ayu Kartika Dewi

Ayu Kartika Dewi
Sumber foto: Instagram/ayukartikadewi

Ayu Kartika Dewi merupakan pendiri dan mentor lembaga Sabang Merauke (Seribu Anak Merantau untuk Kembali). Berusia 36 tahun, wanita yang disapa Ayu ini ternyata telah meraih gelar MBA di Amerika Serikat.

Gracia Billy Mambrasar

Gracia Billy Mambrasar
Sumber foto: Instagram/billymambrasar

Gracia Billy Mambrasar adalah putra Tanah Papua lulusan S2 ANU Australia. Sebentar lagi, pria berusia 31 tahun ini akan menyelesaikan pendidikannnya di Oxford dan Oktober ia masuk ke Harvard untuk S3. Billy merupakan talenta hebat Papua yang kita harap kontribusi dalam membangun tanah Papua.

Angkie Yudistira

Angkie Yudistira
Sumber foto: Instagram/angkie.yudistia

Angkie Yudistira merupakan anak muda penyandang disabilitas yang aktif bergerak di bidang sosiopreneur. Wanita berusia 32 tahun itu juga pendiri Thisable Enterprise.

Aminuddin Maruf

Aminuddin Maaruf

Aminuddin Maruf adalah mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII). Aminuddin nantinya diminta keliling ke pesantren untuk menebar gagasan inovasi-inovasi baru yang diharapkan dapat melahirkan talenta hebat.

Wow, hebat-hebat semua ya ketujuh anak milenial yang telah dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Staf Khusus Presiden.