img_title
Foto : Istimewa

Jakarta Putri Tanjung, CEO dan Founder CXO Media, menggelar talkshow bersama 3 menteri dalam malam penghargaan Pahlawan Digital UMKM 2023 pada 19 Desember 2023 kemarin. Bersama Teten Masduki, Sandiaga Uno, dan Budi Arie, mereka membahas harapan besar di ekonomi digital jelang Indonesia Emas 2045.

Meskipun, Putri Tanjung sangat khawatir terhadap pengusaha perempuan di Indonesia yang menghadapi sulitnya pendanaan demi menggapai tujuan bisnis. Yuk, intip artikel selengkapnya!

Putri Tanjung Concern terhadap Pendanaan Modal Pengusaha Perempuan

Instagram/putri_tanjung
Foto : Instagram/putri_tanjung

Pengusaha perempuan masih menghadapi kendala utama dalam hal pendanaan untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Menurut laporan Forbes, adanya bias gender dalam sektor modal ventura menjadi faktor utama. Perempuan mengalami kesulitan dalam menarik investor yang bersedia mendukung investasi dengan jumlah yang signifikan.

Pada kenyataannya, hingga tahun 2023, startup yang didirikan oleh perempuan hanya berhasil menghimpun 1,9% dari total dana modal ventura yang tersedia. Putri Tanjung berbincang-bincang dalam diskusi bersama Teten Masduki, Sandiaga Uno, dan Budi Arie Setiadi dalam acara penghargaan Pahlawan Digital UMKM 2023 pada Selasa malam, 19 Desember 2023. Kata Inisiator Pahlawan Digital UMKM itu, ia ingin berperan dalam meningkatkan jumlah pengusaha UMKM perempuan di Indonesia yang dapat mengakses modal ventura.

Saya sangat bersemangat untuk bisa berkontribusi langsung memberikan modal kepada pengusaha perempuan di Indonesia. Mereka bisa bersaing dengan para pengusaha laki-laki, punya daya kepemimpinan yang sangat detail, punya ide-ide keren dalam inovasi start up dan UMKM” kata Putri Tanjung di acara penghargaan Pahlawan Digital UMKM 2023, Jakarta, Selasa, 19 Desember 2023.

Topik Terkait