X
  • Cinta Laura

IntipSeleb – Cinta Laura baru saja merilis single terbarunya berjudul Caliente pada Jumat, 22 November 2019. Meski banyak membintangi film, Cinta tidak meninggalkan semangatnya untuk bernyanyi. 

Caliente menjadi lagu kedua yang dirilis Cinta Laura tahun ini setelah Vida di bulan Juli 2019. Dua lagu tersebut sama-sama menggunakan bahasa Inggris dan terasa kental dengan nuansa musik pop internasional. Kalau masih ingat, Cinta Laura pertama kali mengeluarkan single Oh Baby pada 2007 silam.

Tentunya lagu Caliente sangat berbeda dengan single perdana Cinta Laura. Kali ini Cinta banyak menunjukan sisi feminin dan seksi sesuai dengan usianya saat ini 25 tahun. 

Video klip Caliente

Video klip Caliente diunggah di akun YouTube CintaLauraVevo hari Jumat, 22 November 2019 tepat pukul 16.00 WIB. mengusung konsep dark dan gothic, video klip ini terasa begitu powerful. Sesuai dengan lirik lagu Caliente yang dalam bercerita tentang seorang wanita yang bangkit kembali meski dikhianati oleh pria yang dicintai.

Yup, buktinya aja Cinta Laura hidup kembali setelah terbaring di sebuah peti mati. Terlihat foto Cinta dipajang di antara lilin dan bunga selayaknya orang meninggal dunia. Musik upbeat lagu Caliente dan kombinasi vokal Cinta yang jernih bikin lagu ini langsung terngiang-ngiang di telinga.

Cinta Laura

Caliente berbeda dari video klip Vida dimana Cinta banyak melakukan tarian bersama penari latar dan berganti kostum berkali-kali dengan nuansa musik latin. Dalam video Caliente, Cinta justru bertransformasi menjadi orang yang berbeda. Riasan gothic dan make up bold memberikan aura 'girl power' yang nyata.

Saingan dengan Agnez Mo

Agnez Mo dan Cinta Laura

Entah memang kebetulan, Agnez Mo juga baru saja merilis single terbaru berjudul NaNaNa pada 20 November 2019. Cuma berselang dua hari dari single Cinta Laura, Caliente. Dua artis Indonesia ini memang sering dibandingkan satu sama lain karena sama-sama menempuh karier go international di Amerika Serikat.

Dalam wawancara bareng Boy William di YouTube, Cinta Laura mengaku sudah terbiasa dibandingkan dengan Agnez Mo sejak dulu. Namun mereka berbeda dari fokus karier di Amerika Cinta lebih ke akting sementara Agnez penyanyi hiphop R&B 

"Kita adalah orang yang sangat berbeda di industri yang sama tapi yang kita kejar itu berbeda. Jadi kita enggak butuh dibanding-bandingkan harusnya di support aja," ungkap Cinta Laura kepada Boy William.