img_title
Foto : Instagram/antv_official

IntipSeleb – Lesti Kejora melangsungkan acara Malam Bainai pada hari ini, Minggu, 15 Agustus 2021. Acara adat menjelang pernikahannya dan Rizky Billar ini disiarkan secara langsung di ANTV dengan tajuk Malam Bainai Lesti Kejora.

Lesti Kejora melakukan dua proses dalam malam bainai, salah satunya mandi basuci. Dalam mengikuti acara adat tersebut, terdapat makna terdalam dalam hal itu. Seperti apa momennya? Yuk simak artikel di bawah ini.

Proses Mandi Basuci Lesti Kejora

Instagram/antv_official
Foto : Instagram/antv_official

Lesti Kejora menjalani acara Malam Bainai dengan adat Minang pada Minggu malam, 15 Agustus 2021. Pada awalnya, Lesti menjalani proses mandi basuci. Mandi basuci tersebut berupa cipratan air, aroma bunga, dan lain sebagainya.

Dalam proses mandi basuci, beberapa teman dekat hingga kerabat perempuan memberikan memandikan Lesti Kejora. Tiap proses mandi basuci tersebut memiliki makna mendalam. Mulai dari mengitari asap dupa setangi dengan harapan agar tubuh calon pengantin tetap harum.

Kemudian, Lesti Kejora akan ditabur beras kuning sebagai lambang restu, keselamatan, dan kebahagiaan. Lalu, memercik tujuh haruman kembang untuk kesehatan dari segala penyakit. Bulu-bulu halus di wajah Lesti Kejora juga dilakukan dengan harapan kecantikannya bertambah. Terakhir, Lesti Kejora dicecahkan parfum ke leher sebagai lambang agar lehernya wangi jika dicium oleh suami.

Topik Terkait