img_title
Foto : Instagram/@ashanty_ash

IntipSeleb – Ashanty sedang menderita penyakit serius. Ia didiagnosa penyakit autoimun yang menimbulkan bentol-bentol di sekujur tubuh. Hal ini membuat keluarga Asix dan orang-orang terkasih merasa sedih. Tak hanya Aurel Hermansyah yang meminta doa kepada netizen untuk penyembuhan sang bunda. Si kecil Arsy pun memanjatkan doa kepada Yang Kuasa dengan menitikkan air mata.

Banyak spekulasi yang diberikan oleh netizen terhadap penyakit yang diderita Ashanty. Dari mulai hal mistis hingga mengaitkan azab dengan hijab yang belum dikenakan oleh istri Anang Hermansyah itu. Melihat banyak spekulasi yang berlawanan dengan fakta, Ashanty memberikan klarifikasi soal penyakit yang dideritanya itu. Melalui video berjudul BUNDA ASHANTY TANGGAPI KOMENTAR NETIZEN, DARI PENYAKIT HINGGA HAL MISTIS itu Ashanty memberikan penjelasan. Video itu diunggah di kanal YouTube The Hermansyah A6 pada Sabtu, 23 November 2019.

Baca Juga: Ashanty Dirawat Karena Autoimun, Aurel Hermansyah Minta Doa

Pertama kali sakit parah

Video tersebut terlihat Ashanty menjawab pertanyaan dari netizen soal penyakitnya. Ia menjawab bahwa dirinya jarang dirawat di rumah sakit. Namun, pertama kali mengidap penyakit serius pada tahun 2012 saat didiagnosa terkena radang selapuk otak atau meningitis. Ashanty merupakan salah satu orang yang terlalu berlebihan ketika merasa sakit. Saat itu sedang menjalani syuting sampai jatuh ketika salat Maghrib, akhirnya ia dibawa ke rumah sakit.

“Waktu itu lagi syuting film lagi solat maghrib sampe jatuh. Nah di bawa ke rumah sakit, dikasih obat-obatan nyerinya gak hilang. Sampai akhirnya dibawa ke MMC, disuntik di sini (kepala) itu sampai sebulan aku dirawat di MMC dan aku terkena gejala meningitis. Untungnya masih gejala, (karena) susah buat sembuh, kebanyakan tidak tertolong.”

Topik Terkait