X

IntipSeleb – Fiersa Besari akan sejenak undur diri dari dunia hiburan di tahun 2020. Kabar hiatusnya Fiersa sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Namun, belum ada ungkapan resmi dari pihak yang bersangkutan. Kali ini, Fiersa membuat permintaan maaf di depan publik lewat video yang diunggah pada Senin, 25 November 2019.

Seperti diketahui, Fiersa Besari merupakan salah satu penyanyi yang membuat sendiri lagu-lagu indi yang sedang marak didengarkan oleh remaja masa kini. Berawal dari kesukaannya pada kegiatan naik gunung, Fiersa menulis lagu sesuai kehidupan percintaan remaja kekinian. Ia juga selalu mendapat banyak penonton ketika manggung karena lagunya yang ciamik.

Impian Fiersa Besari sejak dulu​

Fiersa Besari
Sumber: Instagram/@fiersabesari

Lewat video berjudul Sejenak Undur Diri, Fiersa menceritakan awal mula kesukaannya pada musik. Saat di bangku sekolah, ia selalu membayangkan bagaimana rasanya manggung dan ditonton ribuan orang. Dari kerja kerasnya tersebut, pria 35 tahun ini berhasil mewujudkan mimpi masa mudanya di usia berkepala tiga. Walau terlambat, Fiersa mengaku senang telah menyalurkan hobi dan bakatnya di depan orang banyak.

“Siapa sangka di usia yang sudah kepala 3 hal tersebut menjadi kenyataan ya meskipun terlambat rasanya tetap saja menyenangkan. Bernyanyi bersama, bertukar energi, menjalin persahabatan baru lewat suara dan telinga adalah sebuah anugerah. Tapi tidak ada yang tetap dalam kehidupan ini begitu juga dengan impian,” kata Fiersa.

Impian yang bergeser

Fiersa Besari
Sumber: Instagram/@fiersabesari

Lebih lanjut, impian yang didamba-dambakannya tersebut bergeser dari yang suka gemerlap panggung jadi mencintai naik gunung. Ia mulai lelah menjalani rutinas untuk melintasi kota satu ke kota lainnya, tidak bertemu keluarga, dan kurang tidur demi check sound. 

“Di tengah perjalan hidup, impian saya bergeser dari yang menyukai keramaian jadi mencintai ketenangan. Dari yang menyukai gemerlap panggung jadi mencintai gunung. Syahdan, ketika bermusik menjadi sebuah pekerjaan, ia tidak lagi seindah impian. Ada rutinitas berangkat subuh untuk melintasi kota dan kadang pulau, kurang tidur demi check sound, jarang bertemu keluarga karena mesti pergi dari satu panggung ke panggung lainnya.”

Pamit undur diri sejenak

Akhirnya, pria kelahiran Bandung ini memutuskan untuk sejenak undur diri tahun 2020. Ia akan kembali menelusuri alam, tempat yang seharusnya dia berada. Dalam video yang diunggah pada Senin, 25 November 2019 itu, Fiersa meminta maaf kepada pihak-pihak yang dikecewakan atas keputusannya tersebut. Terlebih pada penggemar yang menikmati setiap lantunan lagu yang dinyanyikannya. Atau kepada mereka yang selalu setia hadir dalam setiap konser yang digelar Fiersa Besari.

“Saya pun tiba di titik lelah, sangat sangat lelah, maka tahun 2020 saya akan sejenak undur diri bukan dari musik mana mungkin saya bisa berhenti bernyanyi dan menciptakan lagu. Itu sama saja seperti kehilangan napas, saya hanya sejenak undur diri dari dunia panggung. Lalu kembali ke alam, tempat dimana saya semestinya berada. Saya tahu, keputusan ini akan mengecewakan banyak pihak. Mengecewakan band yang selama ini berjalan bersama, mengecewakan keluarga yang selama ini membangga-banggakan saya, dan pastinya mengecewakanmu yang selama ini menikmati karya-karya saya dengan sepenuh hati.”

Akan bertemu di lain waktu

Fiersa Besari
Sumber: Instagram/@fiersabesari

Lebih lanjut, Fiersa juga memastikan bahwa dirinya akan bertemu kembali dengan para penggemar di lain waktu. Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada mereka yang mendukung sepenuhnya saat Fiersa gabung di industri hiburan.

“Untuk itu, saya meminta maaf yang sebesarnya, namun percayalah perpisahan ini hanya sementara, suatu saat nanti di waktu yang tidak lagi salah, kita akan kembali berjumpa mungkin di panggung atau di gunung, kelak saat itu tiba memecahkan celengan rindu denganmu akan menjadi kebahagiaan yang amat sangat. Sampai jumpa lagi sahabat, terima kasih.”

Di akhir, Fiersa menuliskan jadwal konser terakhir yang akan diselenggarakannya. Ia juga menanggalkan video YouTube bertema “sebuah jurnal” akan dirilis terakhir pada bulan desember 2019.

Panggung terakhir sebelum cuti akan diselenggarakan pada bulan januari 2020. Video “sebuah jurnal” terakhir akan dirilis pada bulan desember 2019. Kejutan menanti di tahun 2020.”