X

IntipSeleb – Arya Satria Claproth tengah menjadi buah bibir warganet karena disebut-sebut telah bermain hati dengan Marshanda. Hal ini diungkapkan oleh istri sahnya sendiri, Karen Pooroe. Karen yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat itu membeberkan pada media soal kasusnya dengan Arya.

Sebelum menuding Marshanda terlibat perselingkuhan dengan suaminya, Karen lebih dulu mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Lepas dari KDRT suaminya, Karen kehilangan buah hati dan suaminya yang kabur ke kawasan Fatmawati. Saat ditelusuri, Karen mendapat informasi bahwa apartemen itu milih Marshanda, artis papan atas Indonesia. 

Seperti dijelaskan oleh Karen, Caca, sapaan akrab Marshanda merupakan sahabat baik suami dan dirinya. Ia mengaku kecewa dengan Caca yang tidak memberi tahu soal posisi suami dan anaknya. Ia juga sering mendapati suaminya tengah mengobrol dengan Caca lewat telepon selama berjam-jam. Banyak yang tidak tahu soal pribadi Arya Satria Claproth, siapakah dia? Simak ulasan berikut.

Director PT Anugerah Musik Nusantara

arya satria claproth
Sumber: Twitter/@aryasatriaclaproth

Berdasarkan LinkeIn yang dituliskan oleh Arya, ia sedang menjabat sebagai seorang director PT Anugerah Musik Nusantara. Director adalah pejabat eksekutif tertinggi yang mengatur jalannya perusahaan. Arya menjabat sebagai director sejak tahun 2016 hingga saat ini. Sebelumnya ia juga pernah menjadi director BB's 12-Bar Blues Club, Indonesia pada 2003. Namun, Arya lebih memilih untu​k berhenti dari pekerjaannya itu pada tahun 2010 silam.

Peduli nasib transportasi Indonesia

arya satria claproth
Sumber: LinkedIn Arya Satria Claproth

Seperti diketahui, Arya tidak aktif dalam memainkan sosial media. Namun, tahun 2012 lalu ia sempat aktif di media sosial Twitter. Dia memberikan pendapatnya soal keadaan transportasi di Indonesia. Delapan poin penting dicuitkan dalam Twitter @AryaClaproth​. Disitu ia memberikan saran dengan menandai Basuki Tjahaja Purnama sebagai Wakil Gubernur DKI dari 2012-2014 mendampingi Joko Widodo.

“Saya sudah nonton Jakarta Baru The Movie... untuk pengganti Busway ada yang sangat baik sebenarnya namanya Straddle Bus. Sangat mengurangi macet... dan Pak Jokowi dan Pak Ahok lebih ada impact nya dalam masa jabatannya..” tulis Arya.

Pendidikan Arya

Arya Satria Claproth
Sumber: Twitter/@aryasatriaclaproth

Arya merupakan lulusan dari Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika pada tahun 2002 – 2003. Sepertinya Arya tidak menyelesaikan pendidikannya di Gunadarma, ia pun memilih The Next Academy Jakarta mengambil Management & Production Film Video & TV pada tahun 2003 – 2004. Tahun 2009 – 2010 ia telah menyandang gelar master di  ALESI School of Hypnotherapy & SMART Leadership Institute dengan mendapat Master's Degree Hypnotherapy & Hypnotherapist.

Pengalaman Arya

Karen Pooroe

Arya mulai mengembangkan kemampuannya sejak mengenyam pendidikan. Diketahui, ia sempat menjadi Marteting Director di @utocom, Jakarta pada 2002. Ia juga pernah menjabat sebagai English Specialist & Letterland Co-ordinator di Royal Tots Academy pada 2017. Sampai saat ini juga Arya merupakan seorang  Hammond Organist/Keyboardist/Vox dalam grup JaQue MaTe sejak tahun 1995.

Seorang Musisi

Arya Satria Claproth dan Karen

Karen Pooroe dan Arya memiliki sebuah kesamaan, yakni sama-sama pecinta musik. Arya Satria Claproth ternyata memiliki sebuah band bernama JaQue Mate pada 2006. Berdasarkan artikel lama KapanLagi, Arya merupakan keyboardist yang dianggap berbakat. Dengan tampilan rambut gondrong, Arya dan band manggung di Java Jazz 2006. Foto di atas diunggah Karen Pooroe pada 2016 silam di Instagram @karenpooroe.