img_title
Foto : Film Yuni

IntipSeleb – Kabar bahagia datang dari dunia film Tanah Air, salah satu film karya Kamila Andini yaitu YUNI berhasil memenangkan Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021. 

Film menjadi film Indonesia dan juga Asia Tenggara pertama yang memenangkan penghargaan ini sejak Program Platform diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015. Seperti apa kabar bahagia itu disampaikan? Berikut artikelnya. 

Menang di TIFF 2021

Film Yuni
Foto : Film Yuni

YUNI, film karya Kamila Andini yang diproduseri oleh Ifa Isfansyah (Fourcolours Films) dan koproduser Chand Parwez Servia (Starvision), memenangkan Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021. 

YUNI menjadi film Indonesia dan juga Asia Tenggara pertama yang memenangkan penghargaan ini sejak Program Platform diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015. Kabar baik ini diumumkan oleh Riz Ahmed, Ketua Juri Program Platform TIFF 2021, tadi Sabtu malam 18 September 2021 waktu Toronto. 

“Juri tersentuh oleh film yang membawa perspektif baru dan intim untuk sebuah cerita remaja, yang ditandai dengan struktur yang subtil, penggambaran yang indah, dan sinematografi yang halus,” ungkap Riz Ahmed.

Topik Terkait