X

IntipSeleb – Penggemar merupakan salah satu kunci penting untuk berkarier menjadi seorang public figure. Tanpa adanya penggemar, beberapa artis mungkin tidak akan tenar dan melejit kariernya di industri hiburan. Bahkan, artis-artis itu memiliki nama khusus untuk kelompok penggemar mereka. Namun, wajar gabung di dunia entertainment memiliki haters.

Sering muncul di layar kaca bahkan layar lebar membuat penggemar histeris ketika bertemu dengan idolanya. Mereka beramai-ramai menjulurkan ponsel untuk selfie bersama sang idola. Namun, beberapa kejadian kurang mengenakkan terjadi pada artis-artis di bawah ini. Mereka dianggap sombong lantaran sikapnya yang kurang pantas ditunjukkan pada penggemar saat dimintai foto. Siapa artis tersebut? Simak ulasan berikut.

Vanesha Prescilla​

Vanesha Prescilla
Sumber: Instagram/@vaneshaass

Media sosial dibuat heboh soal unggahan salah satu pedangdut Indonesia, Della Perez yang juga adik mendiang Julia Perez. Ia meluapkan kekesalannya pada Vanesha Pescilla karena dianggap sombong tidak mau berfoto dengan keponakannya. Lewat fitur story April 2019 lalu, Della mengkritisi sikap peu meran Milea dalam film Dilan itu. 

Menurut Della, kalau memang ia tidak mau foto bersama penggemarnya, Vanesha bisa menolak dengan halus. Jangan menghindar dan terlihat seperti jijik. Della juga mendoakan agar karier adik Sissy Priscillia itu lancar dan tidak sombong untuk kedepannya.

Dilansir dari VIVA.co.id, mengenai isu yang tengah ramai itu, Vanesha pun ogah berkomentar. Saat awak media menanyakan soal penyataan Della Perez kepadanya, Vanesha malah kabur sembari sesekali bermain handphone yang ada di tangannya.

Dian Sastro

Dian Sastro
Sumber: Instagram/@therealdisastr

Beberapa tahun lalu beredar rekaman video Dian Satro seperti menarik tangan penggemar yang ingin meminta foto. Video itu viral dan netizen menganggap bahwa pemain Ada Apa dengan Cinta? itu sombong karena tidak bersikap ramah dengan penggemar. Namun, Dian segera memberikan klarifikasi bahwa dirinya hanya kaget dengan aksi penggemarnya tersebut. 

Aura Kasih

Aura Kasih
Sumber: Instagram/@aurakasih

Aura Kasih sempat dibilang sombong oleh penggemar soal ajakan foto bersama. Tak hanya sekali, wanita 32 tahun ini dicap sombong karena beberapa kejadian. Saat itu, ada penggemar yang ingin mengambil foto bersama dengannya, namun Aura langsung buru-baru masuk ke dalam mobil. Itu membuat dirinya kesal karena terlalu dipojokkan oleh netizen karena bersikap sombong.

Kejadian yang lain, Aura Kasih dianggap sombong lantaran menolak ajakan foto oleh fans saat menjadi bintang tamu di acara musik. Melihat banyak yang menyatakan dirinya sombong, Aura Kasih memberikan klarifikasi bahwa dirinya bukan menolak ajakan foto. Melainkan dilarang oleh panitia lantaran dirinya sedang bernyanyi di atas panggung.

Iis Dahlia

Iis Dahlia
Sumber: Instagram/@iisdahlia

Penyanyi senior Iis Dahlia juga pernah dianggap sombong oleh penggemar lantaran tidak menghadiri acara pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo. Ia mengungkapkan bahwa dirinya enggan hadir karena tak ingin antre dan berdesakkan dengan tamu lainnya. Alasan Iis ini tidak diterima oleh penggemar karena dianggap bahasanya terlalu meninggi.

Seperti diketahui, Iis juga merupakan salah satu juri dari ajang pencarian bakat. Rekaman video yang menampilkan Iis terlihat jutek saat mengomentari penampilan peserta itu viral. Video itu menunjukkan Iis berkata “kamu tadi ketemu temen-temen kamu enggak di luar? Mereka kayak apa mau audisi? Pakai bedak, enggak? Pakai lipstick, enggak? Pakai baju yang bener enggak?” Itu dianggap sangat sombong oleh netizen.

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad
Sumber: Instagram/@raffinagita1717

Menjadi artis papan atas ternama, Raffi Ahmad juga pernah dianggap sombong oleh penggemar. Tak tanggung-tanggung, semua kalangan Indonesia menggemari ayah Rafathar itu, termasuk pengemudi ojek online. Hal ini terjadi beberapa tahun lalu saat foto Raffi dan ojek online itu viral di sosial media.

Raffi Ahmad dianggap sombong lantaran gayanya yang kurang pantas ditunjukkan saat dimintai foto oleh penggemar. Raffi terlihat menunduk dan menatap layar ponsel, sementara pengemudi itu terlihat tersenyum lebar. Namun, beberapa netizen juga membela suami Nagita Slavina itu kalau dirinya belum siap untuk difoto.

Adinia Wirasti

Adinia Wirasti
Sumber: Instagram/@adiniawrst

Berbeda dengan artis-artis lainnya, Adinia Wirasti justru membuat aturan sendiri untuk penggemarnya. Hal ini lantaran tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti berita mengerikan di luar sana. Namun, sepertinya aturan yang dibuat Adinia Wirasti ini dianggap berlebihan dan sombong oleh penggemar.

Awkarin

Awkarin
Sumber: Instagram/@awkarin

Selebgram ternama Awkarin juga pernah dinggap sombong oleh penggemarnya saat dimintai foto. Ini diceritakan Awkarin lewat Twitter saat menanggapi sikap Shawn Mendes yang viral tolak ajakan fans untuk foto. Saat itu, cewek yang sedang digosipkan dengan Sabian Tama ini sedang makan bersama keluarga.

Ada beberapa fans yang mengajaknya foto. Karena sedang menghabiskan waktu dengan keluarga, Awkarin menolak ajakan penggemarnya itu. Dia langsung dibilang sombong dan ditinggal pergi oleh fansnya tersebut. Menurutnya, penggemar tidak memahami situasi yang sedang terjadi saat itu.