X
  • Marshanda dan Sienna

IntipSeleb – Marshanda mengaku takut berdoa kencang soal putrinya. Seperti diketahui, pernikahan Caca, sapaan akrabnya dengan Ben Kasyafani dikaruniai seorang putri bernama Sienna Ameerah Kasyafani. Kini, pengasuha penuh dipegang oleh Ben dengan istri barunya Nesyana Ayu Nabila, atau yang sering disapa Ines.

Lewat video YouTube Ussy Andhika Official, Caca bercerita banyak hal soal sang buah hati. Video tersebut berjuaul Puisi Marshanda untuk Sienna, BIKIN MEWEK!!  [PART 2] | BASA-BASI. Video yang diunggah pada Minggu, 1 Desember 2019 itu telah ditonton oleh lebih dari 600 ribu pasang mata. Di situ, Ussy dan Andhika selaku yang punya channel tak kuasa menahan kesedihan di depan Caca. Saking sedihnya perjalanan hidup wanita 30 tahun itu memperjuangkan Sienna.

Cara Marshanda melepas rindu 

Setiap ibu pasti merasa khawatir pada anaknya, walaupun hanya berpisah satu hari, termasuk Ussy. Andhika menceritakan bahwa istrinya selalu khawatir dengan keadaan anaknya di rumah saat bepergian berdua. Melihat hal itu, Andhika penasaran bagaimana Caca melawan rasa khawatir dan rindu kepada putrinya yang tidak setiap hari bertemu dengan dirinya.

Menurut Caca, ia menumpahkan segala rindu pada anaknya lewat berbagai cara. Air mata, tulisan, doa, atau curahan hati. Namun, saat bertemu dengan putrinya, cewek yang dituding sebagai selingkuhan suami Karen Idol itu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

“Jadi kalau lagi frustasi lagi kangen jangan ditunda, kalau lagi di atas panggung ya tunda lah. Kalo misalnya lagi di mobil, di rumah, biarkan rasa sedih dan ketidakmengertian itu muncul ke permukaan kulit sampe bentukannya jadi apapun itu. Air matalah, tulisan kah, doa, curhat, dan mendoakan orang lain yang punya kuasa atas kenyataan ini. Mudah-mudahan walaupun hanya segelintir dari tujuh hari dalam seminggu aku bisa spend time sama anakku benar-benar jadi masa yang memorable buat masa kecilnya sienna,” ujar Marshanda.

Sienna tahu soal Marshanda

Marshanda dan Sienna
Sumber: Instagram/@marshanda99

Lebih lanjut, video berdurasi 25 menit itu menampilkan Caca bercerita soal Sienna yang tahu soal kehidupan sang mama. Gadis kecilnya dianggap sudah dewasa oleh mantan Baim Wong itu. Bahkan, Sienna menanyakan langsung pada Caca mengapa dirinya melepas hijab lantaran takut masuk neraka.

“Dia tahu semua, dia tahu aku pake jilbab sekarang aku lepas, dia tau aku bipolar. Kita bicara soal apapun, dia itu dewasa banget. Ya dengan bahasanya dia, Sienna itu old soul, diajak ngomong tuh dia ngerti. Dia tahu aku udah bercerai dengan Ben, dan dia tahu pas seumur segini kita tinggal di Jalan Lembang rumahku yang dulu sama mama. Dia sering nonton pas dia masi bayi ‘oh dulu masih pake krudung ya, kenapa ibu ngga pake krudung lagi, aku tuh takut ibu masuk neraka’ dia nangis,” kata Caca.

Dari situ, Caca pun mengajarkan pada gadis 6 tahun itu bahwa ‘feeling is healing’ atau perasaan itu menyembuhkan. Ia meminta kepada Sienna untuk tidak menahan tangis karena takut anaknya seperti dirinya.

“Aku ajarkan dia ‘Sienna, feeling is healing dan ibu minta kamu kalau nangis jangan ditahan’ dia ngga mau orang khawatir, dia kalo bisa ‘gue nangis kunci kamar mandi sendirian atau masuk lemari gue kunci tutup muka pakai bantal kalau perlu mama adek-adik temen sekolah ngga tau,” ungkap Marshanda.