img_title
Foto : Instagram/@attahalilintar

IntipSeleb – Kabar bahagia datang dari YouTuber Atta Halilintar. Akun YouTube-nya yang sudah mendapat 20 juta subscribers itu masuk dalam YouTube Rewind 2019. Tagar YouTubeRewind menjadi trending topic sejak Kamis malam, 5 Desember 2019.

Belum lama ini, publik dibuat heboh soal channel Atta yang pertama kali berhasil mencapai subscriber terbanyak se Asia-Pasifik dan Australia. Keberhasilannya dalam dunia YouTube itu bahkan menjadi perbincangan hingga Arab. Kini, cowok yang sedang dikabarkan dekat dengan Aurel Hermansyah itu membuat bangga warga Twitter. Mereka beramai-ramai menuliskan cuitan rasa bahagia kepada Atta Halilintar.

Baca Juga: Subscribers Tembus 20 Juta, Atta Halilintar Jadi Sorotan Hingga Arab

Apa itu YouTube Rewind?

Setiap tahun, platform paling menghibur dan menemani waktu luang setiap insan mengadakan sebuah penghargaan kepada beberapa kreator. YouTube Rewind merupakan seri video yang diproduksi dan dibuat langsung oleh tim YouTube dan Portal A Interactive. Video-video itu diambil dari video viral yang dibagi dalam beberapa kategori. Rekapan video tersebut berupa ikhtisar dan terkadang rekapan video viral, acara, trend, dan musik setiap tahunnya.

Setiap tahun, jumlah tokoh-tokoh YouTube yang ditampilkan meningkat. Edisi tahunan video ini diunggah ke saluran YouTube Spotlight. Saat tahun lalu, episode terbaru dari YouTube Rewind, berjudul YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind, dirilis pada 6 Desember 2018. Tahun ini, episode itu bertema YouTube Rewind 2019: For the Record yang dirilis pada Kamis, 5 Desember 2019.

Topik Terkait