X

IntipSeleb – Kabar bahagia datang dari YouTuber Atta Halilintar. Akun YouTube-nya yang sudah mendapat 20 juta subscribers itu masuk dalam YouTube Rewind 2019. Tagar YouTubeRewind menjadi trending topic sejak Kamis malam, 5 Desember 2019.

Belum lama ini, publik dibuat heboh soal channel Atta yang pertama kali berhasil mencapai subscriber terbanyak se Asia-Pasifik dan Australia. Keberhasilannya dalam dunia YouTube itu bahkan menjadi perbincangan hingga Arab. Kini, cowok yang sedang dikabarkan dekat dengan Aurel Hermansyah itu membuat bangga warga Twitter. Mereka beramai-ramai menuliskan cuitan rasa bahagia kepada Atta Halilintar.

Baca Juga: Subscribers Tembus 20 Juta, Atta Halilintar Jadi Sorotan Hingga Arab

Apa itu YouTube Rewind?

Setiap tahun, platform paling menghibur dan menemani waktu luang setiap insan mengadakan sebuah penghargaan kepada beberapa kreator. YouTube Rewind merupakan seri video yang diproduksi dan dibuat langsung oleh tim YouTube dan Portal A Interactive. Video-video itu diambil dari video viral yang dibagi dalam beberapa kategori. Rekapan video tersebut berupa ikhtisar dan terkadang rekapan video viral, acara, trend, dan musik setiap tahunnya.

Setiap tahun, jumlah tokoh-tokoh YouTube yang ditampilkan meningkat. Edisi tahunan video ini diunggah ke saluran YouTube Spotlight. Saat tahun lalu, episode terbaru dari YouTube Rewind, berjudul YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind, dirilis pada 6 Desember 2018. Tahun ini, episode itu bertema YouTube Rewind 2019: For the Record yang dirilis pada Kamis, 5 Desember 2019.

Atta Halilintar masuk YouTube Rewind 2019

Atta Halilintar

Video YouTube Rewind 2019: For the Record menampilkan beberapa kategori terbaik di tahun 2019 se-dunia. Atta Halilintar berhasil masuk dalam kategori Record Breaking 2019. Cowok 25 tahun itu mengalahkan kanal YouTube Kaykai Salaider dari Thailand, Badabun channel berbahasa Spanyol, Aya Nakamura dari Prancis, Noor Stars dari Timur Tengah, dan Kurzgesagt dari Jerman. 

Video yang sudah ditonton oleh lebih dari 10juta pasang mata dalam sehari itu memberikan penghargaan untuk Atta Halilintar. Channel-nya dijuluki sebagai Kreator Indonesia pertama yang mencapai 20juta subscriber. Good Job!

Cuitan netizen

Konten YouTube Atta

Sejarah baru bagi Indonesia yang telah masuk YouTube Rewind 2019, warganet pun beramai-ramai menulis rasa bangga. Bahkan ada satu netizen dari luar Indonesia yang merasa bahwa Atta Halilintar adalah YouTuber yang keren.

Orang-orang menolak #YouTubeRewind sementara saya di sini merasa bangga. (Juga mengucapkan selamat kepada Atta Halilintar dimana saya tidak pernah menontonnya, tetapi pria itu tampaknya adalah YTber Indonesia yang keren),” tulis @LionelKF21

@AttaHalilintar tampil di YouTube Rewind tahun ini sebagai "Pencipta Indonesia Pertama yang Mencapai 20 Juta Subs"? Apa pendapat Anda? ???? #AttaHalilintar #YouTubeRewind.”

Ada #AttaHalilintar di #YoutubeRewind.”