img_title
Foto : Instagram/@chocodaawg

IntipSeleb – Faye Simanjuntak, nama yang tak asing di kalangan para aktivis muda Indonesia. Pasalnya, cucu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan tersebut sangat aktif dalam menyuarakan Hak Asasi Manusia. Khususnya untuk anak dan perempuan.

Dirinya pun memiliki segudang prestasi. Kira-kira mau tahu seperti apa potret dan perjalanan karier Faye Simanjuntak? Yuk langsung aja ke bawah biar enggak penasaran!

Baru berusia 18 tahun, Faye Simanjuntak sungguh membuat takjub. Pasalnya, Faye Simanjuntak telah menyuarakan Hak Asasi Manusia khusus untuk anak dan perempuan dari segala bentuk eksploitasi. Ia pun mendirikan sebuah organisasi non profit bernama Rumah Faye, yang dikhususkan untuk melindungi anak-anak serta perempuan dari aksi kejahatan seksual dan perdagangan manusia. 

Instagram/@chocodaawg
Foto : Instagram/@chocodaawg

Alasan dirinya mendirikan Rumah Faye karena didikan keluarga yang menanamkan kepadanya, bahwa ia anak yang diberkahi hidupnya. Di mana ia diberi pelajaran harus membantu orang lain terutama anak-anak, yang kurang beruntung. Sehingga Faye pun besar dengan rasa empati tinggi. Yang akhirnya menjadi cikal bakal Faye Simanjuntak tertarik dengan isu sosial di Indonesia.

instagram/mimashafa
Foto : instagram/mimashafa

Faye Simanjuntak pun akhirnya semakin dikenal dan sering diundang dalam berbagai acara bergengsi mengenai isu sosial. Seperti dirinya yang menjadi salah satu pembicara dalam acara anak muda yang beprestasi. Dirinya pun duduk bersama Chelsea Islan, artis yang baru saja di lamar oleh Rob Clinton.

Topik Terkait