• Gen Halilintar

IntipSeleb – Bencana gempa bumi yang baru saja menimpa wilayah Sumur, Banten, Jawa Barat, rupanya berdampak pada daerah di sekitarnya, termasuk Jakarta. Gempa berkekuatan 7,4 SR dengan kedalaman 10 km ini sukses membuat warga berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Bahkan, beberapa selebriti juga terlihat mem-posting pengalaman tak mengenakkan tersebut di media sosialnya, termasuk keluarga Gen Halilintar. Dalam vlog terbaru keluarga mereka yang berjudul 'DETIK-DETIK GEMPA Di Rumah Gen Halilintar SEMUA ANAK PANIK...' terlihat detik-detik gempa mengguncang kediaman keluarga dengan 11 anak tersebut.

Dalam video itu, awalnya semua terlihat aman seperti biasanya. Hingga pukul 19.00 WIB, perlahan mereka mulai menyadari jika telah terjadi gempa yang mengguncang rumah mereka. Seluruh anak-anak Gen Halilintar pun terlihat panik dan berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Bahkan Thoriq Halilintar diketahui sedang mandi saat merasakan gempa.

Dari video CCTV rumah mereka, lampu-lampu dan air di kolam renang mulai bergerak cukup kencang, dan membuat suasana semakin mencekam. Beberapa menit setelah dipastikan aman, mereka akhirnya kembali memasuki rumah dan mulai bercerita mengenai detik-detik gempa yang mereka rasakan.

Mengabarkan berita kurang baik tersebut pada kedua orangtuanya yang sedang berada di luar negeri. Sang ayah, Halilintar Anofial Asmid pun membuat video singkat, pesan untuk seluruh anak-anaknya.

"Bismillahirrahmanirrahim, sedih juga dan cemas ya dengan bencana yang dikabarkan terjadi di Indonesia. Sebenarnya sudah lama saya beri tahu anak-anak semuanya, tim Gen Halilintar, serta Gen all stars semuanya, bahwa akhir-akhir ini dan mungkin sampai yang akan datang, banyak kita baca terjadi gempa, bencana bukan hanya di negara kita tapi di seluruh dunia terutama yang disebut ring of fire itu lah," kata dia.

Lebih lanjut, menurutnya, segala bentuk bencana sudah berdasarkan kuasa Tuhan. Ia juga berpesan agar anak-anaknya tidak merasa cemas, dan terus meminta perlindungan kepada Tuhan.

"Tapi apapun itu, itu semua adalah rencana Tuhan, dalam plan Tuhan, dalam grand design Tuhan. Tentu juga ada tujuan Tuhan tentang itu. Walaupun kita cemas tapi kita penuh harap juga mudah-mudahan Tuhan selamatkan kita di dunia ini apalagi nanti di akhirat," ungkapnya.

Tak hanya Halilintar Anofial Asmid, sang ibu, Lenggogeni Faruk juga berpesan kepada seluruh anak-anaknya. Ia meminta agar ke-11 anaknya bertaubat dan meminta ampun kepada Allah SWT.

"Umi terkejut sekali dengan berita gempa dan potensi tsunami. Pesan Umi pada anak-anak jangan panik jika terjadi apa-apa di waktu mendatang, kalian tenang, selamatkan diri keluar dari bangunan. Yang paling penting sekarang ini bertaubat minta ampun pada Allah dan minta perlindungan-Nya karena hanya Dia lah yang Maha Kuasa, Maha Melindungi orang-orang yang selalu ingat kepada-Nya," tutur Lenggogeni.

Terakhir, ia juga mengimbau anak-anaknya untuk menyelamatkan berbagai dokumen penting yang ada di rumahnya.

"Ya mami juga teringat semua dokumen-dokumen penting, akta kelahiran, paspor, segala macem itu pegang. Jika terjadi apa-apa semua di tangan. Ijazah dan lain-lain itu semua penting, simpan, siap, terjadi apa-apa surat berharga atau apapun langsung angkat. Siapkan juga pakaian, obat-obatan, P3K, dan lain-lain, jadi anytime kalian bisa kemana saja," ujarnya lagi.