img_title
Foto : Instagram/@isdadahlia

IntipSeleb – Iis Dahlia tengah jadi sorotan. Sang suami, Satrio Dewandono diketahui merupakan pilot pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 dari Toulouse, Prancis, ke Jakarta pada Minggu, 1 Desember 2019 yang heboh belakangan ini.

Pesawat tersebut berisi Harley Davidson dan sepeda brompton selundupan yang menjadi penyebab Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara diberhentikan.

Terkait hal ini, Iis Dahlia telah memberikan tanggapan. Penyanyi 47 tahun itu membenarkan kalau suaminya yang membawa pesawat berisi Harley Davidson ilegal tersebut. Namun Iis Dahlia enggan menanggapi lebih lanjut karena merasa bukan kapasitasnya. Iis meminta netizen menanyakan langsung pada managemen Garuda Indonesia.

Mengetahui ini, netizen pun ikut menyoroti kehidupan Iis Dahlia dan keluarganya. Ternyata Satrio Dewandono bisa memberikan kehidupan mewah untuk keluarga. Seperti apa kira-kira? Yuk Intip.

Gaji Satrio Dewandono lebih besar dari Presiden

Iis Dahlia

Sumber foto: Instagram/@isdadahlia

Dikutip dari beberapa sumber, gaji Satrio Dewandono ternyata mencapai angka yang begitu fantastis. Bahkan disebut-sebut penghasilannya melebihi presiden Joko Widodo.

Terakhir gaji Presiden Jokori masih berada di kisaran Rp30,2 juta. Ini merujuk pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden.

Sementara penghasilan pilot junior tahun pertama di maskapai Garuda Indonesia menyentuh angka Rp60 jutaan. Sedangkan kapten seniornya memiliki penghasilan sekitar Rp100 juta - 150 juta.

Rumah mewah

Iis Dahlia

Sumber foto: Instagram/@isdadahlia

Dengan penghasilan itu, tak heran jika Satrio bisa membelikan keluarganya rumah mewah. Pada Juni 2019 lalu, rumah Iis sempat menghebohkan publik karena disebut mencapai harga Rp. 20 miliar. Terlihat dari program Raffi Billy & Friends yang tayang di Trans TV, Mei lalu, rumah Iis Dahlia itu mengusung konsep Amerika klasik.

Dari bagian luar rumah terlihat kediaman Iis memiliki dua lantai. Bagian depannya dilengkapi balkon lengkap dengan pembatas berwarna hitam. Tampak pula dari bagian luar, rumah Iis Dahlia begitu besar dengan tiang penyangga yang didominasi warna putih.

Kesan mewah semakin terlihat dengan adanya penggunaan lampu gantung di bagian teras. Kesan itu juga tampak dari penggunaan kursi besar berwarna silver di ruang tamu, tirai jendela yang besar dan penggunaan wallpaper pada ruangannya. Lampu kristal juga terlihat di area meja makan, yang juga dilengkapi penggunaan marbel pada area kompor. Rumah itu pun dilengkapi dengan kolam renang.

Koleksi mobil mewah

Iis Dahlia

Sumber foto: Instagram/@isdadahlia

Di parkiran rumah mewah Iis, terjejer sejumlah koleksi mobil mewah. Mobil tersebut diantaranya Toyota Alphard, Jeep Rubicon, Porsche Cayman sampai Honda HR-V. Jika ditotal koleksi mobil mewah itu mencapai Rp. 6 miliar.

Hadiahkan mobil mewah untuk anak

Iis Dahlia

Sumber foto: Instagram/@isdadahlia

Tidak hanya itu, Iis Dahlia dan suaminya juga rela mengeluarkan uang demi membelikan sebuah mobil mewah untuk putranya, Devano Danendra. Enggak tanggung-tanggung, Iis dan suami membelikan putranya itu mobil mewah jenis Mercedez Benz CLA 200. Mobil itu menjadi kado ulang tahun Devano yang ke-17.

Liburan ke luar negeri

Iis Dahlia

Sumber foto: Instagram/@isdadahlia

Tidak sendiri, Satrio Dewandono juga kerap memboyong sang istri dan dua anaknya plesiran ke luar negeri. Seperti saat ini, Satrio dan Iis tengah berada di London, Inggris untuk mengunjungi putri mereka, Salsha.

Sekolahkan anak di Inggris

Iis Dahlia

Sumber foto: Instagram/@salshaindradjaja

Salsha memang setahun belakangan berada di London, Inggris. Keberadaan pemilik nama asli Juwita Salshadilla itu di Negeri Ratu Elizabeth untuk melanjutkan pendidikannya.

Baca juga: Iis Dahlia Curhat Soal Kasus Suaminya Pilot Garuda Berisi Harley

Berita Terkait
Topik Terkait