X

IntipSeleb – Ayah dari mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat tidak setuju dengan permohonan perwalian yang diajukan oleh Faisal, ayah mendiang Bibi Ardiansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat. 

Soleman Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat mengungkapkan alasan Doddy Sudrajat tidak menerima permohonan itu karena dirinya juga ingin mengajukan perwalian atas sang cucu Gala Sky Ardiansyah. Seperti apa alasan dari Doddy hingga tidak setuju dengan permohonan perwalian itu? Berikut artikelnya. 

Tidak Setuju dengan Permohonan Perwalian

img_title
Foto : Instagram/dodysoedrajat_1

Permohonan perwalian yang diajukan oleh Faisal dan Doddy Sudrajat harus gugur karena ayah dari mendiang Vanessa Angel itu tiba-tiba menolak permohonan yang sudah disepakati sebelumnya. 

"Kalau kemarin kan permohonan, tidak ada mediasi, langsung ketuk palu. Tapi karena ternyata satu pihak enggak setuju, otomatis oleh kuasa hukum Faisal dicabut karena berbentuknya permohonan. Makanya dia sekarang mengajukan bentuknya gugatan," ucap Soleman, Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat di kantornya, beberapa waktu lalu. 

Faisal harus mencabut laporan dan kembali membuat gugatan perwalian Gala Sky ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Agar persidangan bisa digelar dan ditentukan siapa walinya nanti. 

"Dicabut karena bentuknya permohonan. Jadi beda ya permohonan dam gugatan. Kalau permohonan kesepakatan di Pengadilan, kalau gugatan ada salah satu pihak tidak setuju. Otomatis ada proses sidangnya. Kalau pemohonan ada proses sidang setuju dua-duanya bahwa hari ini juga tok jadi permohonan putusan juga penetapan," katanya. 

Alasan Tak Setuju

img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Soleman pun menduga jika alasan Doddy Sudrajat menolak permohonan perwalian itu karena ia juga ingin menjadi wali dari cucunya itu. Sebab, pada permohonan sebelumnya meski ditanda tangan oleh Doddy tetapi ia tidak menjadi wali. 

"Ya mungkin karena dia ingin juga menjadi hak asuh. Kalau kemarin pak Doddy setuju hak asuh jatuh ke pak Faisal nah itu bisa ketuk palu permohonan. Tapi ternyata dia seiiring berjalannya ingin hak asuh juga makanya dia nggak setuju makanya permohonannya dicabut diganti dengan sekarang nomornya 3315 kalau gak salah," katanya. 

Seperti yang diketahui, kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah cukup menghebohkan publik. Keduanya tewas dalam kecelakaan tersebut. 

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian kendaraan dengan nomor polisi B 1264 BJU berangkat dari Jakarta. Saat tiba di Tol Jomo, KM 673 kendaraan yang dikendarai oleh sopir Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menabrak beton pembatas kiri.

Mobil kemudian terpelanting dan berputar kemudian berhenti di lajur cepat. Kejadian itu langsung merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Sementara sang anak Gala Sky Andriansyah, babysitternya dan supir mengalami luka-luka. 

Pada Jumat, 5 November 2021 jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah telah dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan. Keduanya dimakamkan berdampingan dalam satu liang lahat.

Usai kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kedua keluarga justru berseteru. Suasana semakin memanas ketika membahas mengenai perwalian dari Gala Sky Andriansyah. Lalu, siapakah yang berhak atas perwalian itu? Kita tunggu putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga