X

IntipSeleb – Belakangan sedang ramai sejumlah artis seperti Ivan Gunawan, Celine Evangelista, hingga Lucinta Luna memamerkan dirinya memiliki spirit doll atau boneka yang berisikan arwah. Bahkan beberapa diantaranya tak segan untuk memberikan nama hingga memperlakukan boneka tersebut layaknya bayi.

Lalu, sebenarnya seperti apa kepemilikan boneka arwah atau spirit doll ini dalam agama Islam. Apakah bisa membahayakan untuk pemiliknya? Kita lihat penjelasan dari para ustaz dan ulama di bawah ini. 

Membahayakan Iman

img_title
Foto : YouTube/ Buya Yahya

Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon Kiai Haji Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya menyampaikan jika penjelasan dirinya terkait boneka hanya dikhususkan untuk agama Islam saja. 

"Yang pertama adalah kira akan keluar dari pada kelompok dan agama yang meyakini hal tersebut. Kita akan kembali pada agama Islam saja. Jadi mohon maaf kita tidak ingin menodai atau merendahkan agama tertentu," ucap Buya Yahya yang dikutip IntipSeleb dari kanal YouTube Buya Yahya. 

Buya Yahya menyampaikan jika untuk orang dewasa tidak diperkenankan untuk memberikan hadiah berupa boneka. Lebih baik, hadiah yang lebih berharga dan bernilai untuk tabungan di masa depan. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga