img_title
Foto : Instagram/@anandasoebandono

IntipSeleb – Kakak Alyssa Soebabdono, Ananda Soebandono memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Hal ini bermula ketika dirinya tertarik mengunjungi gereja Kristen.

Saat putuskan pindah agama, Ananda Soebandono menghadapi pertentangan keras dari keluarga hingga merasa tidak dianggap sebagai saudara lagi. Seperti apa pengakuan Ananda Soebandono putuskan pindah agama? Yuk kita ulik satu per satu.

1. Masuk Gereja Pertama Kali

Youtube/DIASPORA TV
Foto : Youtube/DIASPORA TV

Ananda Soebandono menceritakan awal mula dirinya tertarik pindah agama Ke Kristen. Awalnya, Ananda mengunjungi gereja bersama temannya. Namun, Ananda merasa takut karena masuk gereja ketika masih berstatus beragama Islam.

"Saya masuk ke gereja, pertama kalinya saya masuk sangat luar biasa dan perasaan saya, jujur saya takut, saya seorang muslim masuk ke gereja, perasaan saya seperti kalau kita orang Indonesia ke Eropa di mana orang mayoritas bule dan kita orang Asia sendiri. Rasanya minder seperti itu, tapi saat itu saya tidak gubris," tutur Ananda Soebandono di YouTube DIASPORA TV, November 2020.

2. Berdoa Untuk Diberi Petunjuk

Topik Terkait