X

IntipSeleb –  Kabar terbaru dari Aliando Syarief telah mengejutkan publik. Pasalnya, aktor muda dan tampan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya telah didiagnosis menderita OCD (Obsessive Compulsive Disorder). 

Gangguan mental itu telah menyita banyak waktu dan momen penting bagi hidup Aliando Syarief. Jarang terlibat skandal miring, berikut profil Aliando Syarief yang wajib kamu tamu. 

Profil dan biodata umum

img_title
Foto : instagram/aliandooo

Aliando Syarief adalah aktor berbakat yang berhasil terkenal sejak usia muda. Pemilik nama asli Muhammad Ali Syarief ini lahir di Jakarta pada 26 Oktober 1996. 

Aliando Syarief adalah anak dari Syarief Afif Alkatiri dan Tengku Resi Revado. Ia dan keluarganya menganut agama Islam. 

Sering disebut keturunan Arab, Aliando Syarief ternyata berdarah Minangkabau - Malaysia lho. 

Perjalanan Karier 

img_title
Foto : instagram/aliandooo

Aliando Syarief mulai terkenal sejak membintangi Ganteng-Ganteng Serigala bersama Prilly Latuconsina. Sejak saat itu, Aliando Syarief berhasil mendapatkan penggung hiburan Tanah Air, melalui FTV dan Sinetron. 

Selain menjadi bintang FTV dan sinetron, Aliando Syarief juga terjun di panggung film layar lebar. Kecenya, ia digaet dalam membintangi film Warkop DKI Reborn. Di Film tersebut, Aliando Syarief memerankan karakter Dono.

Tak hanya berbakat di dunia akting, Aliando Syarief juga memiliki suara yang merdu sehingga kerap kali merilis lagu.

Berkat bakatnya, Aliando Syarief berhasil banyak penghargaan dan sering mendapatkan pujian yang positif. 

Kesehatan mental Aliando Syarief bikin kaget

img_title
Foto : instagram/insta_julid

Melalui siaran langsung akun Instagram-nya, Aliando Syarief mengungkapkan bahwa ia telah mengidap penyakit gangguang mental OCD ekstrem.

“Gue baru saja dapat musibah kena gangguan Obsessive Compulsive Order yang cukup menganggu, ya OCD lah, jadi kemarin ada yang nawarin salah satu temen juga nanti kalo kenapa-kenapa bilang aja, tapi gimana gue mau bilang, gue tuh mau gerak aja gak bisa kenapa separah itu untuk sekali langkah, jadi ini tuh extreme OCD,” ucap Aliando

“Jadi, yang biasanya OCD itu bersih, tapi kalau gue OCD ekstrem. Jadi, justru sebaliknya, agak lebih kotor, jadi, gue berjuang untuk bersih. Doain ya, teman-teman semoga OCD gue cepat selesai dan bisa balik lagi ke layar kaca,” lanjutnya. 

Hal mengejutkan lagi, Aliando Syarief ternyata sudah mengalami OCD sejak ia SD. 

“Sebenarnya kelas 2 SD sudah pernah kena OCD. Terus selesai karena jiwa kita lebih besar dari penyakit tersebut. Namun pas gede umur 25 ini, gak tau kenapa jadi makin parah OCD.” timpalnya.

“Coba kalau lihat di beberapa adegan di scene tertentu, itu gesture gue enggak jelas, karena gue harus melakukan itu tapi satu sisi gue berjuang mengendalikannya. Otak sama badan tuh kayak perang,” jelasnya. 20

Profil

Nama Asli : Muhammad Ali Syarief
Nama Panggung: Aliando Syarief
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 26 Oktober 1996
Profesi: Aktor
Agama: Islam
Akun Instagram: @aliandooo

Cepat sembuh Aliando Syarief!

Berita Terkait :

Saksikan Juga