img_title
Foto : Instagram/@umayshahab

IntipSeleb – Umay Shahab resmi debut sebagai sutradara di film berjudul Kukira Kau Rumah yang rilis pada hari Kamis, 3 Februari 2022.

Namun faktanya, Umay mengaku sempat ingin mundur dari film tersebut. Apa alasannya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sempat alami Insecure saat sutradarai film

Instagram/@umayshahab
Foto : Instagram/@umayshahab

Aktor dengan nama asli Muhammad Arfiza Shahab itu mengaku bahwa ia sempat ingin menyerah saat melakoni peran sebagai sutradara di film Kukira Kau Rumah.

“Sempet mau nyerah di awal karena merasa ‘gue bisa gak ya?’ karena kebiasaan gue sebagai pemain aja gitu kan cuma dateng, baca skrip udah segala macem, acting terus pulang. Terus kalau sekarang, gue harus membedah skripnya cukup dalam sampai ke konteks-konteks yang mungkin aja pemain nggak punya,” ungkap Umay dilansir oleh IntipSeleb melalui Channel Youtube Star story, Kamis, 3 Februari 2022.

Menurut Umay, kesulitan yang ia jalani sebagai sutradara adalah meyakinkan dirinya kalau dia mampu menjalani peran tersebut.

“Kesulitannya itu melawan diri gue sendiri, karena tantangannya berat banget. Gue pertama kali menjadi sutradara, karena biasanya kan gue ya main (jadi pemeran) aja. Gimana caranya gue ngeyakinin diri gue sendiri kalau ‘gue ini bisa loh, lo tuh mampu’,” ujar Umay.

Aktor berusia 20 tahun itu pun mengungkapkan bahwa keinginannya untuk menyutradari sebuah film sudah ada sejak tahun 2008.

“Cita-cita ini udah dari kurang lebih tahun 2008, gue udah pengen. Suatu waktu gue pernah liat pak Noto Bagaskoro, terus gue pengen deh suatu saat ada di panggung sutradara dan menyutradarai sebuah film,” ungkap Umay Shahab.

Lebih lanjut, Umay juga menyampaikan bahwa ia baru bisa merealisasikan mimpinya itu seusai membuat film pendek tahun 2014  yang tayang di Youtube. “Tahun 2014 gue bikin film pendek pertama gue yang tayang di Youtube dan tahun ini, gue bisa merealisasikan dan menjalani mimpi gue sebagai sutradara,” imbuh Umay Shahab.

Umay juga mengatakan bahwa wajar jika mungkin direndahkan oleh orang lain di awal ketika baru melakukan sesuatu, namun yang terpenting adalah jangan menyerah dan terus kerja keras.

“Jangan cepat nyerah dan jangan takut kalau direndahin di awal. Karena gue mewajarkan banget kalau orang punya pandangan yang tidak terlalu baik terhadap kita saat kita baru mulai untuk pertama kali. Terus buat yang terbaik dan terus kerja keras,” tegas Umay Shahab.

Film Kukira Kau Rumah

Instagram/@umayshahab
Foto : Instagram/@umayshahab

Film Kukira Kau Rumah merupakan film yang menjadi debut Umay Shahab sebagai sutradara. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata hingga Shenina Cinnamon.

Film yang tayang di bioskop pada tanggal 3 Februari 2022 ini, berkisah tentang Niskala dan Pram. Pram yang kesepian karena sang Ibu yang selalu sibuk pasca kepergian sang ayah. Sementara itu, Niskala yang mengidap bipolar akhirnya bertemu dengan Pram. Kukira Kau Rumah juga sempat menarik perhatian netizen karena film ini mengangkat isu kesehatan mental. (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait