img_title
Foto : Spotify

IntipSeleb – 14 Februari atau Hari Valentine menjadi momen yang penting untuk mengungkapkan rasa cinta kepada orang terkasih mulai dari orang tua, saudara, hingga pasangan. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengekspresikan kasih sayang. 

Hari Valentine biasanya orang akan mengirim bunga, menyiapkan makan malam romantis, ataupun mengungkapkan rasa sayang melalui keindahan musik. 

Cara menyampaikan perasaan melalui musik kini menjadi semakin populer. Di Indonesia saja, salah satu platform streaming musik, Spotify menemukan bahwa terdapat lebih dari 6.000 playlist bertema Valentine di platform-nya! 

Tak hanya itu, pada 2021 lalu, lagu-lagu dengan tema atau merujuk kepada kata Valentine menunjukkan jumlah peningkatan. Seperti “Valentine’s Day” oleh Linkin Park naik hingga 424 persen, “Valentine” oleh 5 Seconds of Summer naik 259 persen, dan “Bukan Lagu Valentine” oleh artis lokal, Fiersa Besari naik 233 persen.

Mulai dari lagu-lagu cinta yang ceria hingga musik balada yang menyentuh hati bisa didengarkan saat Hari Valentine. Musik dapat menghadirkan perasaan hangat yang mungkin sulit disampaikan oleh kata-kata.

Walaupun saat ini kita tengah dihimbau untuk menjaga jarak fisik karena pandemi COVID-19. Musik tetap dapat membantu kita melampaui batasan jarak dan waktu untuk menyampaikan pikiran, perasaan, serta merayakan momen spesial tertentu. 

Banyak orang yang kini membuat playlist dengan tema tertentu untuk orang terkasih mereka, dan mendengarkan musik favorit secara bersamaan, di lokasi yang berbeda. 

Topik Terkait