img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Sejumlah artis Tanah Air memutuskan untuk pindah agama. Bukan keputusan yang mudah, beberapa di antara mereka memiliki alasan hingga keadaan yang mendorong untuk pindah keyakinan.

Namun ternyata, beberapa artis Indonesia mengaku hanya setengah hati saat putuskan pindah agama. Siapa sajakah itu? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Steve Emmanuel

Instagram/bananaphotowork
Foto : Instagram/bananaphotowork

Proses Steve Emmanuel mengucapkan dua kalimat syahadat sangat menuai perhatian. Pasalnya, Steve menjadi mualaf di hadapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, di markas FPI, Jakarta Pusat. Lalu, Steve mengubah namanya menjadi Yusuf Iman.

Namun saat Steve Emmanuel terseret kasus penyalahgunaan narkoba, ia mengaku telah kembali ke agama semula yakni Kristen. Saat ditanya detail waktu dan alasannya kembali pindah agama, Steve menyatakan butuh waktu lama untuk menjelaskannya.

"Masalah agama adalah sesuatu yang pribadi. Kalau mau saya jelaskan mengenai kebiasaan saya berkeyakinan cukup panjang. Saya butuh satu jam untuk menjelaskan itu," ujar Steve Emmanuel di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, April 2019.

Topik Terkait