img_title
Foto : Kwikku

IntipSeleb – Kompetisi 500 Juta Kwikku 2022 telah berakhir setelah berlangsung selama 4 (empat) bulan, yakni dari 4 September 2021 sampai 4 januari 2022. Dari kompetisi ini telah terkumpul total lebih dari 5 ribu karya yang masuk sebagai peserta kompetisi. 

Pemilihan pemenang dilakukan oleh 10 profesional di bidangnya masing-masing. Penjurian berlangsung selama 1 bulan dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Siapa saja pemenangnya? Berikut artikelnya. 

Daftar Dewan Juri

Kwikku
Foto : Kwikku

A Fuadi, juri kompetisi untuk kategori novel menyampaikan jika antusias yang tak kalah besar jika dibanding dengan kompetisi yang telah dilakukan pada tahun 2020. Kwikku yakin bahwa masa depan dunia literasi Indonesia tidak akan kekurangan jumlah penulis ataupun kreator yang berkualitas.

“Mengikuti kesuksesan tahun lalu, lomba menulis Kwikku tahun ini kembali berhasil menarik banyak penulis beragam genre dengan kualitas cerita dan diksi yang keren dalam menuturkan ide-ide yang orisinal. Salah satu yang saya suka, banyak penulis yang berani memasukkan konten budaya lokal ke cerita yang dituturkan dengan cara baru,” jelas A Fuadi, juri kompetisi untuk kategori novel kepada awak media.

Dalam penyelenggaraan kompetisi ini, Kwikku menggandeng 10 profesional di bidangnya untuk menjadi juri, pada kategori novel ada Dee Lestari, A. Fuadi, Agustinus Wibowo, Rintik Sedu, dan Erisca Febriani. Sementara untuk kategori webtoon, Kwikku menggandeng Sweta Kartika, Chris Lie, Olvyanda, Krisanti, dan Faza Meonk.

Topik Terkait