img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Jenny Rachman, artis Tanah Air yang dijuluki salah satu artis tercantik era 70-an ini dikenal publik lewat filmnya yang melejit di dunia hiburan. Aktingnya kala itu membuat Jenny Rachman mendapat beberapa penghargaan bergengsi. 

Namun kini, ia sudah lama tak terlihat di layar kaca TV. Lantas, bagaimana kabarnya saat ini? Scroll artikelnya yuk!

Dijuluki Artis Cantik dan Kariernya yang Melejit

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Jenny Rachman salah satu artis senior yang memulai kariernya sejak usianya masih 14 tahun. Ia mulai masuk dunia entertainment sebagai bintang iklan dan foto model. Namun, tak lama setelahnya, Jenny Rachman kedapatan tawaran bermain film. 

Debut film pertama Jenny adalah Ita Si Anak Pungut. Dari filmnya itu, Jenny Rachman kemudian kebanjiran tawaran pekerjaan film. Aktingnya dalam dunia seni peran diakui oleh sesama rekan kalangan artis hingga sutradara. Hal ini membuat Jenny mendapatkan penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia lewat filmnya yang berjudul Kabut Sutra Ungu dan Gadis Marathon.

Lewat penghargaan dan kariernya yang melejit tinggi, menjadikan Jenny Rachman sebagai aktris termahal dan masuk dalam jajaran The Big Five. The Big Five sendiri merupakan sebutan 5 artis dengan bayaran termahal dan tertingi dan Jenny masuk dalam sebutan itu. 

Topik Terkait