img_title
Foto : Instagram/giring

IntipSeleb –  Giring Ganesha akhirnya secara terbuka mengungkapkan mundur dari capres (Calon Presiden). Hal ini tentunya mengejutkan publik, karena sebelumnya Giring Ganesha terlihat telah memantapkan diri untuk mencalonkan diri di tahun 2024. 

Lantas, seperti apa alasan Giring Ganesha memutuskan untuk mundur dari capres 2024? Yuk, cek ulasan berikut ini untuk tahu informasi selengkapnya!

Alasan Giring Ganesha Mundur dari Capres 2024

Youtube/Merry Riana
Foto : Youtube/Merry Riana

Giring Ganesha, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengundurkan diri sebagai calon presiden 2024 (capres) dari partainya. Giring Ganesha mengaku bahwa ia mundur karena telah terinspirasi ketika melihat kondisi saat melakukan perjalanan sejumlah daerah di Indonesia. 

"PSI sebagai partai terbuka, sejak awal memberikan kesempatan kepada kader-kadernya untuk maju sebagai pemimpin-pemimpin nasional dan daerah. Tidak terkecuali saya yang memberanikan diri untuk maju sebagai Calon Presiden 2024," ucap Giring Ganesha dalam keterangannya pada Sabtu, 26 Februari 2022. 

Selanjutnya, Giring Ganesha mengaku bahwa ia mendapati bahwa ada banyak warga masih mengharapkan Presiden Joko Widodo sebagai presiden. 

Topik Terkait