img_title
Foto : Instagram/dewabudjana

IntipSeleb – Dewa Budjana dikenal sebagai musisi yang mampu menembus sekat agama di Tanah Air. Gitaris band Gigi ini menyebut musik bisa menyatukan perbedaan. Ia juga kerap membuat album religi keyakinan lain. 

Hal tersebut membuat publik kerap mempertanyakan agama Dewa Budjana. Lantas, apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Kerap Buat Album Religi Keyakinan Lain

instagram/dewabudjana
Foto : instagram/dewabudjana

Dewa Budjana dikenal sebagai musisi dengan tingkat toleransi yang tinggi. Ia bahkan diketahui membuat album religi di hampir semua agama yakni Hindu, Islam dan Kristen. Menurutnya, musik bisa menyatukan perbedaan yang ada di Tanah Air. 

“Saya dari bikin album Hindu tiga album, bikin album Ramadan banyak sekali, saya engak ngitung karena lebih banyak pakai tur 14 tahun Ramadan. Lalu album solo Christmast saya bikin dua. Album Budha dua tahun lalu saya bikin satu. Tujuan saya cuma buat saya pribadi bukan menjadikan itu contoh, buat saya pribadi musik bisa kemana saja," kata Dewa Budjana. 

Ternyata, hal ini ia lakukan sejak masih kecil. Dewa Budjana bisa merasakan toleransi tinggi terhadap perbedaan agama lantaran besar dengan keluarga yang beraneka ragam. Meski begitu, tak ada satupun keluarganya yang mencoba mempengaruhi anggota lain agar bisa menjadi satu keyakinan. 

Topik Terkait