img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Semakin ke sini orang semakin banyak mengulik cara menurunkan berat badan alami tanpa harus diet extra dan mengkonsumai obat-obatan pelangsing. Ingin tampil langsing dan ideal, hingga tahun 2022 ini masih menjadi impian banyak orang.

Tidak sedikit orang-orang yang bertanya mengenai bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, dan di sinilah jawabannya. Kali ini akan di bahas tuntas bagaimana anda bisa menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga.

Kita semua menginginkan membuang ekstra lemak yang berada di sekitar pinggang dan timbunan lemak di tempat yang salah pada tubuh kita. Tapi berolahraga untuk menurunkan berat badan terasa seperti cobaan yang berat bagi kebanyakan dari kita.

Kita semua tahu jika lemak terakumulasi dalam tubuh manusia. Seiring berlalunya waktu bila tidak ada aktivitas fisik yang dilakukan tentunya akan menjadi sulit bagi kita untuk menyingkirkan timbunan lemak tersebut sehingga berat badan terus meningkat tanpa bisa dikendalikan. Selama ini menurunkan berat badan identik sekali dengan yang namanya diet. Pertanyaan yang sering muncul adalah apakah ada cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus diet.

Diet adalah cara untuk menurunkan berat badan. Tapi melakukan diet tidak mudah karena tubuh kita sangat membutuhkan sebuah nutrisi dan protein. Jika suplemen harian tersebut tidak tepat maka dapat memungkinkan timbulnya penyakit. Ada banyak macam cara untuk melakukan penurunkan berat badan (diet) secara mudah. Berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter merupakan hal yang harus dilakukan sebelum melakukan diet atau penurunan berat badan.

Setiap orang tentu menginginkan tubuh yang ideal dan nyaman. Tidak terlalu gemuk, dan tidak terlalu kurus. Dengan berat badan yang ideal, segala aktivitas atau kegiatan sehari-hari tentu jauh akan lebih mudah dilakukan. Cara menurunkan berat badan agar menjadi ideal itu tergantung dengan aktivitas sehari-hari yang dijalani. Tentu bukan sesuatu yang instan untuk membuat tubuh menjadi ideal. Kita perlu berusaha agar dapat memiliki berat badan yang ideal.

Berbagai cara menurunkan berat badan telah diupayakan, namun kadang tidak berhasil. Cara menurunkan berat badan dapat dimulai dengan pemeriksaan secara seksama oleh dokter. Dokter juga dapat membantu menetapkan tujuan yang masuk akal dalam menurunkan berat badan.

Memiliki tubuh yang ideal merupakan idaman bagi setiap wanita. Tetapi hal ini tidak terbatas kepada wanita saja, Berat badan yang ideal juga dimiliki pria. Oleh karena itu ada banyak sekali cara dan tips untuk diet atau menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan sendiri bukanlah hal yang mudah, Anda membutuhkan motivasi dan tekad yang cukup kuat untuk benar-benar mempraktikkannya.

Berat badan yang terlalu berlebihan biasa disebut dengan Obesitas / Kegemukan. Obesitas ini muncul karena adanya penimbunan lemak pada tubuh yang diakibatkan oleh buruknya pola hidup seseorang, khususnya pola makan. Mempunyai tubuh ideal adalah dambaan bagi setiap orang, tak terkecuali wanita. Sehingga banyak yang berlomba mencari cara efektif menurunkan berat badan anda agar terhindar dari kegemukan. Demi memenuhi keinginannya, tak sedikit orang yang melakukan banyak cara untuk menurunkan berat badannya, mulai dari cara cepat hingga cara yang cukup banyak merogoh kocek sangat dalam

Tubuh langsing dengan pinggang kecil, adalah idaman semua wanita di dunia. Berbagai cara dilakukan wanita untuk mendapatkan tubuh indah dan ramping. Mulai dari diet keras, konsumsi obat pelangsing, hingga suntik. Para wanita rela untuk menghabiskan uang asal mendapatkan tubuh idaman. Namun, sebenarnya ada beberapa cara alami yang bisa membantu menurunkan berat badan tanpa rasa sakit atau mengeluarkan uang banyak.

Penurunan berat badan atau biasa disebut diet, merupakan suatu upaya menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi tertentu. Menurut sebagian orang, tujuan mereka melakukan diet adalah untuk memikat pasangan, karena dengan tubuh langsing dan indah mereka akan terlihat lebih menarik.

Berat badan merupakan salah satu topik yang cukup sensitif, terutama bagi wanita. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang kurang percaya diri dengan masalah badan yang dimilikinya. Tak heran jika wanita sangat mudah tersinggung jika berbicara tentang masalah berat badan. Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan mungkin hal mudah, namun bagi sebagian orang, menurunkan berat badan perlu perjuangan keras, dan tak jarag gagal bahkan yang lebih menyedihkannya lagi, berat badan bukannya turun malah semakin bertambah.

Hal ini yang akhirnya membuat beberapa orang menyerah dalam menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan sebenarnya tidaklah sulit asalkan kita tahu bagaimana caranya. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan yaitu dengan diet dan olah raga.

1. Komitmen Diri Untuk Hidup Sehat

unsplash.com
Foto : unsplash.com

Hal yang paling pertama dan terpenting adalah komitmen Anda ke diri Anda sendiri. Jika Anda tidak memiliki komitmen ke diri Anda sendiri, maka cara diet apapun yang Anda coba tidak akan dapat membuahkan hasil yang memuaskan. Putuskanlah bahwa ini merupakan hal yang benar-benar ingin Anda lakukan dan jadikanlah itu sebuah janji yang harus ditepati diri Anda sendiri.

2. Rutin Olahraga

Pinterest
Foto : Pinterest

Tentu untuk menurunkan berat badan, olahraga merupakan cara yang sudah pasti. Bagaimana jika Anda sibuk? Olahraga di gym terlalu mahal? Jika itu semua merupakan halangan bagi Anda, ada cara olahraga efektif yang tidak membutuhkan waktu banyak dan murah, yakni dengan berjalan kaki, berlari, jogging atau bersepeda.

Jika Anda adalah orang yang sangat sibuk dengan jadwal ketat, lakukanlah salah satu kegiatan ini setidaknya 10 menit setiap harinya. Untuk jalan kaki, efektifnya adalah 20-30 menit setiap harinya.

3. Ganti Makanan Rendah Lemak

Freepik/denamorado
Foto : Freepik/denamorado

Sebisa mungkin, ganti sumber makananmu dengan yang rendah lemak. Misalnya, untuk mayonnaise, produk susu, keju, dan lain-lain. Perbedaan rasa antara keduanya tidak jauh kok. Jadi, tidak perlu ragu untuk beralih ke alternatif yang lebih sehat tersebut.

4. Makan Buah & Sayur

freepik.com
Foto : freepik.com

Makan banyak buah dan sayuran berkalori rendah dan bervolume tinggi bisa menyingkirkan makanan lain yang lebih tinggi lemak dan kalorinya. Caranya, Anda bisa memulai makan siang atau makan malam dengan salad sayuran atau semangkuk sup berbasis kaldu.

Lengkapi dapur Anda dengan banyak buah dan sayuran dan konsumsilah bahan nabati tersebut di setiap waktu makan dan cemilan Anda. Dengan begini, tubuh akan banyak menerima vitamin, mineral, fitonutrien, dan serat yang baik untuk metabolisme.

5. Minum Air Putih Banyak & Tidur Cukup

freepik.com
Foto : freepik.com

Tubuh manusia normalnya terdiri dari 60% air. Artinya, air berperan penting pada hampir setiap fungsi tubuh. Itu sebabnya, tubuh yang terhidrasi dengan baik akan berfungsi dengan baik, dari berpikir hingga membakar lemak tubuh. Sudah bukan rahasia umum lagi bila minum air putih dapat membantu menurunkan berat badan.

Salah satu penyebab kenaikan berat badan yang mungkin tidak Anda sadari yakni kurangnya waktu tidur. Beberapa dari Anda mungkin menganggap nafsu makan hanya ditandai dengan perut yang terasa bergejolak. Faktanya, tidak demikian.

Topik Terkait